Peringati HUT Ke 75, Jalasenastri Korcab XII DJA I Tabur Bunga di Alur Sungai Kapuas

Kamis, 19 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pengurus Korcab XII DJA I beserta Ketua Cabang 1 – 3 melaksanakan Tabur Bunga di Alur Sungai Kapuas dari atas Geladak Kapal Angkatan Laut (KAL) Lemukutan – I-12-15 di Dermaga Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak yang dipimpin oleh Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman, Rabu, (18/ 8).

Tabur bunga ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-75 Jalasenastri dan sekaligus sebagai bentuk tanda penghargaan atas perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, dan untuk untuk mengenang jasa – jasa para Pahlawan Kemerdekaan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Bentuk ketauladanan, jiwa patriot nasionalisme dan rela berkorban yang dicontohkan oleh para pendahulu bangsa hendaknya dapat dijadikan suri tauladan yang baik bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masa kini dan masa yang akan datang,” kata Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman.

Kegiatan tabur bunga Jalasenastri ini dapat berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, khususnya di Wilayah Kalimantan Barat.

Selain melaksanakan Tabur Bunga di Alur Sungai Kapuas, Pengurus Korcab XII DJA I memberikan Vitamin A kepada anak-anak Prajurit dan PNS Lantamal XII. (L4Y).