Gubernur Kalbar Resmikan GOR Bulu Tangkis Bumi Khatulistiwa Pontianak

Jumat, 20 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum di dampingi Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalbar, H. Syarif Abdullah Alkadrie, Wakil Ketua III KONI Kalbar, Edy Firman, beserta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., ., meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis Bumi Khatulistiwa Pontianak, Kamis,.(19/8).

Gubernur Kalbar mengistruksikan untuk menambah jumlah lapangan sesuai dengan standar nasional agar bisa dipakai untuk event olahraga nasional. Pemerintah Provinsi Kalbar akan berupaya memperhatikan infrastruktur di bidang olahraga yang dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Masyarakat harus sehat dan sering berolahraga di masa pandemi. Berolahraga tidak bisa dipaksakan. Tetapi, harus memilih yang disukai, seperti bulu tangkis atau sepak bola, agar imunitas tubuh semakin baik,” ungkap H. Sutarmidji usai peresmian.

Selain itu, Gubernur juga berharap bulu tangkis dapat menjadi olahraga andalan yang dapat menambah minat masyarakat dalam berolahraga.

“Bulu tangkis termasuk cabang olahraga yang diminati masyarakat. Kami berharap bulu tangkis dapat menjadi olahraga andalan di Kalimantan Barat, mengingat ada atlet asal Kalbar yang Berjaya di Sarawak, Malaysia,” harap orang nomor satu di Kalimantan Barat.

Sementara itu, Kepalan Disporapar Prov. Kalbar berharap dengan diresmikannya GOR Bulu Tangkis Bumi Khatulistiwa, diharapkan jumlah atlet berprestasi dari Kalbar dapat terus bertambah. “Alhamdulillah, lapangan bulu tangkis sudah diresmikan oleh Bapak Gubernur. Kami berharap semakin banyak atlet berprestasi asal Kalbar. Tentunya dengan terus bersinergi bersama PBSI Kalbar,” harap Windy Prihastarsi, M.Si.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan Ketua PBSI Kalbar untuk menambah minimal 4 lapangan bulu tangkis  dengan standar nasional. Jadi, Kami harus segera menata kawasan GOR ini agar lebih maksimal,” tutup Kadisporapar Prov Kalbar. (L4Y).