Kasdam XII/Tpr Dilantik Jadi Ketua Umum Tanjungpura Shooting Club Oleh Pangdam XII/Tpr 

Minggu, 22 Agustus 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari S.E., M.M dilantik menjadi Ketua Umum Tanjungpura Shooting Club oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad untik menggantikan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr, Sabtu (21/8).

Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan berkaitan dengan telah berakhirnya masa jabatan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., sebagai Kasdam XII/Tpr. Diketahui, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mendapat promosi jabatan sebagai Deputi Bid. Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam.

Serah terima ditandai dengan penyerahan bendera Tanjungpura Shooting Club dari Brigjen TNI Djaka Budhi Utama kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang selanjutnya diserahkan kepada Brigjen TNI Djauhari.

Selesai menyerahkan bendera Tanjungpura Shooting Club dilanjutkan dengan  penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat yang melaksanakan serah terima dihadapan Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pembina TASC dalam acara mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Djaka Budhi Utama yang telah bisa membawa organisasi TASC dengan baik.

“Meskipun TASC baru seumur jagung, namun sudah bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan TASC dan Kodam XII/Tpr, dan tentunya juga menjadi kebanggaan Perbakin Kalbar,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr meyakini, dengan semangat yang telah ditunjukkan, Brigjen TNI Djauhari akan mampu memimpin organisasi dan membawa TASC untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya lihat semangatnya luar biasa. Silahkan lanjutkan program-program yang ada. Saya yakin dengan didukung oleh tim yang sudah solid ini kita menargetkan pada PON sudah ada atlet kita yang mengukir sejarah di pentas nasional,” harap Pangdam.

Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selama menjadi Ketua Umum masih banyak yang belum diperbuat. Untuk itu berharap, kepada pejabat baru dapat memiliki program-program yang dapat meningkatkan prestasi para petembak TASC.

“Saya harap dengan program pembinaan yang dilakukan oleh TASC akan muncul atlet-atlet baru dan petembak senior yang memiliki prestasi sesuai dengan leveling yang ada di Perbakin,” harap Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.

Sedangkan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum TASC. Serta berjanji akan melanjutkan program Ketua Umum sebelumnya.

“Mudah-mudahan rekan-rekan dari TASC dan Perbakin bisa mendukung kami, selain itu juga supaya memanfaatkan lapangan tembak ini. Ini luar biasa, saya sudah bertugas di beberapa Kodam, ini paling bagus. Ini harus bisa melahirkan atlet-atlet menembak Kalbar,” ucap Brigjen TNI Djauhari. (L4Y).