Pelaksanaan Swab Antigen Biosensor Bagi Caba dan Catam PK TNI AL Gelombang II TA.2021

Minggu, 22 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Panitia Daerah (Panda) Pontianak melaksanakan test Swab Antigen Biosensor bagi Calon Bintara (Caba) Wanita, Bintara Pria dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier TNI AL, gelombang II TA. 2021, di Dinas Kesehatan Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak dibawa komando Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, Sabtu (21/08).

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Pontianak, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19, dalam pengarahannya, mengatakan bahwa para peserta agar mempersiapan diri baik fisik, mental, kesehatan dan adminsitrasi seperti akte kelahiran, ijazah, skck, surat keterangan bebas narkoba, dalam menghadapi rangkaian test yang akan dilaksanakan, beliau juga menambahkan bahwa selama mengikuti test para calon peserta tidak dipungut biaya serta hindari penipuan apabila ada oknum tertentu yang memanfaatkannya. Pada kesempatan ini TNI AL telah membuka peluang yang cukup besar dan mengutamakan bagi putra putri daerah untuk bisa masuk menjadi Bintara dan tamtama TNI AL.

Test yang dilaksanakan tadi pagi merupakan syarat utama bagi para Calon Siswa untuk dapat mengikuti test tahap pertama dan akan berlanjut pada tahapan test berikutnya, kegiatan yang dilaksanakan adalah test Swab Antigen Biosensor bagi Calon Bintara Wanita, Bintara Pria dan Tamtama PK TNI AL, gelombang II TA. 2021,

Para peserta terdiri dari, antara lain calon Bintara Wanita TNI AL dengan jumlah pendaftar 26 orang, hadir 19 orang, tidak hadir 7 orang dan calon Bintara pria TNI AL jumlah pendaftar 135 orang, hadir 115 orang, tidak hadir 20 orang, sedangkan calon Tamtama TNI AL jumlah pendaftar sebanyak 74 orang hadir 67 orang tidak hadir 7 orang.

Sebelum dikumpulkan para calon diberikan kesempatan untuk mendaftar secara online setelah lolos verifikasi baru dapat mengikuti test selanjutnya seperti yang dilaksanakanan pada saat ini. Para calon Bintara dan Tamtama tersebut apabila diterima nantinya akan ditempatkan sebagai pengawak kapal perang (KRI) dan pasukan Marinir di wilayah Lantamal khususnya Kalimantan Barat. Hal ini tentunya setelah selesai menjalani pendidikan dasar kemiliteran dan kejuruan yang dilaksanakan di Bumi Moro Surabaya. (L4Y).