Prihatin Dunia Olahraga,  Banyak Keluhan Pemain GABSIS, Ini Pesan Sultan Sambas Buat Pemerintah Daerah

Minggu, 22 Agustus 2021

Sambas, BorneOneTV.com- Menjelang Kopetensi liga 3 Asosiasi Provinsi PSSI kalimantan Barat yang akan di gelar 9 september 2021 di stadion Kridasana Kota Singkawang, menjadi perhatian YM. Pangeran Ratu M.Tarhan,S.Pd yang mana sebelumnya beliau mendengar banyak nya keluhan dari para pemain, kurang nya sarana dan prasarana yang mendukung kepada para pemain Sepak Bola GABSIS Kabupaten Sambas.

Dalam kondisi Cuaca Hujan, Saya langsung turun ke lapangan GABSIS ini untuk melihat situasi para pemain sepak bola di kabupaten Sambas yang akan bertanding dalam Kopetensi liga 3 Asosiasi Provinsi PSSI kalimantan Barat yang akan di gelar 9 september 2021 di stadion Kridasana Kota Singkawang, nantinya, katanya, Minggu,(22/ 8/ 2021)

Situasi Saat ini, para pemain kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, pasalnya fasilitas para pemain seperti perlengkapan baju dan lain-lain untuk latihan masih kurang.

Saya menilai yang ada saat ini di kabupaten sambas terhadap olah raga sangat kurang perhatian,di karnakan fasilitas yang di berikan pada saat latihan kurang yang di peruntukan kepada pemain Tim Gabsis, ungkapnya.

Sebagai Contoh,untuk latihan, Uang saku dan sepatu, Tc tidak di dukung, baju latihan saja tidak terbeli untuk para pemain Tim Gabsis sambas,”ungkapnya

YM. Pangeran Ratu M.Tarhan,S.Pd berharap kepada Pemerintah khususnya Pemda Sambas dapat memberikan suport kepada tim Gabsis yang akan mengikuti Kopetensi liga 3 Asosiasi Provinsi PSSI kalimantan Barat.

Dari segi Kualitas, para pemain sepakbola kabupaten Sambas tidak kalah dengan pemain yang merumput di liga nasional lainnya. Untuk itu, perlu adanya perhatian pemerintah daerah untuk memajukan sepak bola di daerah, Ungkapnya.

Kita berharap ada dukungan dari pemda Sambas agar bisa membenahi sarana dan prasarana penunjang sepak bola di Kabuapten Sambas, salah satunya yang tidak layak bagi para pemain walaupun mereka cuma latihan. Ini harus jadi perhatian agar kemudian pertandingan apa pun bisa memberikan semangat dan memotifasi para Pemain Olah raga Di kabupaten sambas, tegas nya.

Minimnya sarana dan Prasarana Yang Di Peruntukan bagi Para Pemain Tim Gabsis yang akan mengikuti pertandingan di Liga 3 Asosiasi Provinsi PSSI kalimantan Barat.

Hal yang sama di katakan Manager GABSIS kabupaten Sambas, H. Firmansyah, Minimnya prasarana yang ada dari Tim Gabsis yang akan mengikuti turnamen Kopetensi liga 3 Asosiasi Provinsi PSSI kalimantan Barat.

Saat ini Sangat minimnya sarana dan prasarana yang kita miliki, dari segi pembiayaan, kurang dukungan dari pemerintah daerah, Ungkap Firman.

Dan saya berharap, agar dapat dukungan dan bantuan baik itu materi untuk membawa Gabsis di kabupaten sambas, untuk membawa gabsis bisa mengharumkan kabupaten Sambas, karna efek di sepak bola ini sangat berpengaruh besar untuk kemajuan olahraga di kabupaten sambas.

Para pemain Tim GABSIS Sambas berjumlah 23 orang dari hasil seleksi GABSIS Sambas 2021.

Sekarang tidak ada dukungan dari pemerintah, seperti baju, sepatu, uang saku, sehingga ia mengharapkan kepada kawan kawan dari Dewan dan pihak Swasta untuk mendukung serta sponsor untuk bantuan.

Kita sedang berusaha mencari sponsor dukungan dari pihak swasta dan alhamdulliah kemaren ada bantuan baju, dan mudah mudah dengan adanya kita membuka diri dengan management yang bagus, pihak-pihak swasta terutama anak-anak daerah kabupaten sambas bisa mendukung anak-anak muda kita untuk membangkitkan sepak bola di kabupaten sambas, karna kita sudah teruji kemaren waktu tim U 15 kemaren menjadi juara 2 Nasional di solo, Ungkap Firman.

Saya berharap kepada pemerintah Daerah agar bisa memberikan lapangan Sepak Bola Standar Nasional.

Pertama kita melihat lapangan, mudah mudahan kabupaten sambas bisa menghadirkan lapangan sepak bola yang layak untuk pertandingan, karna selama ini belum ada satu pun lapangan sepak bola yang standar nasional, Tutupnya.

(Dedi Anggara)