Pemprov Sambut Kedatangan Paskibraka Asal Kalbar

Senin, 23 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Plh Sekda) Kalbar), Ir Sukaliman, M.T., didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menerima kedatangan

Falih Pangestu (Perwakilan dari Kota Pontianak) dan Irene Odelia Astono (Perwakilan dari Kota Singkawang) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, di Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar Sabtu, (21/8).

Kedua putra putri terbaik asal Provinsi Kalbar ini berhasil mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat di tingkat nasional sebagai Anggota Paskibraka.

Plh Sekda Prov Kalbar Ir Sukaliman, M.T, memyampaikan bahwa Pemprov Kalbar menyambut baik kedatangan Falih dan Irene yang sudah melaksanakan dan menyelesaikan tugas negara sebagai anggota Paskibraka di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kami sangat bangga putra-putri Kalbar bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Semoga mereka berdua bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemuda Kalbar. Karena ini merupakan salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi dalam berbangsa dan bernegara”, ucap Ir Sukaliman, M.T kepada

kedua putra putri terbaik asal Provinsi Kalbar berhasil mengharumkan nama Provinsi Kalbar.

Sementara, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada 2 orang anggota paskibraka utusan Kalimantan Barat tersebut.

“Adik-adik harus menjadi contoh yang baik. Harus memiliki jiwa kepemimpinan yang berintegritas, serta harus lebih aktif di organisasi luar untuk menambah pengalaman. Para pemuda merupakan pemangku estafet kepemimpinan dalam berbangsa dan bernegara, sehingga harus menguasai data dan informasi yang aktual agar mengetahui langkah apa yang harus diambil. Dan yang tak kalah penting, tidak mudah putus asa, pantang menyerah, serta berjiwa ksatria.” pintanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Falih dan Irene yang sudah mengharumkan nama daerah, Pemprov Kalbar memberikan masing-masing sebesar Rp 7 juta sebagai penghargaan atas kontribusi mereka.

(L4Y).