Dalam Rangka Ekspedisi Jala Citra I “Aurora”, TNI AL Gelar Vaksinasi Massal Dan Baksos di Waisai Papua Barat

Jakarta, borneonetv.com – Dalam rangka Ekspedisi Jala Citra I “Aurora”, TNI Angkatan Laut menggelar Serbuan vaksinasi massal Covid-19 dan Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat maritim Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Koarmada III,  Pushidrosal, Lantamal XIV, Pasmar III Sorong, serta Pemda setempat, dengan tujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat dari virus covid-19 khususnya bagi masyarakat maritime di wailayah Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa serbuan vaksin di Kabupaten Raja Ampat ini diharapkan dapat mencapai target 200 peserta yang mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca yang melibatkan tenaga kesehatan dari pemerintah daerah setempat dan tenaga kesehatan dari TNI AL dalam hal ini Armada III, Pasmar III dan Lantamal XIV Sorong. Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini akan menciptakan herd imunity khususnya di daerah Kabupaten Raja Ampat .

Di akhir sambutannya, Danpushidrosal mewakili TNI Angkatan Laut mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi dan kerjasama pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, TNI AL mengerahkan 12 orang tenaga kesehatan dari Koarmada III dan Lantamal XIV, sementara dari Pemda Waisai berjumlah 12 orang. Adapun target peserta vaksin sebanyak 200 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca.

Pada kesempatan ini Pushidrosal membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat maritim yang divaksin, dan 50 paket sembako dari Jalasenastri Koarmada II dan Lantamal XIV.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E., Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, Danlantamal XIV Sorong, Danpasmar III Sorong, Danguskamla Koarmada III, Muspida, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat Waisai. [Adang]