Kajari Sanggau Akan Fokus Terkait  Penyaluran Dana PKH Di Kecamatan Lain 

Foto : Kajari Sanggau Tengku firdaus Saat Menerima penghargaan dari Mensos RI Tri Risma Harini.

Sanggau,borneoneTv–Setelah berhasil mendapatkan penghargaan dalam menyelamatkan keuangan terkait bantuan sosial (bansos) dari menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau  Tengku Firdaus mengatakan, akan lebih fokus terkait penyaluran dana bansos program keluarga harapan (PKH).

 
“Kami akan fokus lagi terkait penyaluran dana PKH di Kecamatan lain”,Kata Tengku Firdaus ketika dihubungi melalui WhatsApp,Selasa,( 24/8).
 
Kajari Sanggau Tengku Firdaus juga mengatakan,akan hadir mendukung dan ikut mengawasi setiap program pemerintah terkait bantuan sosial untuk masyarakat.
 
Kajari berharap,Para pendamping bansos maupun pejabat yang diberikan tugas dan amanah untuk menyalurkan bantuan sosial agar melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Jangan coba-coba melakukan perbuatan menyimpang dan saya pastikan akan kami tindak lanjuti”, Tegas Tengku.
Seperti diketahui,Kejari Sanggau sebelmya telah berhasil mengungkap tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dana PKH priode 2017/2019 di kecamatan tayan hilir,kabupaten Sanggau ,Kalbar.
Dalam perkara ini menyebabkan kerugian Negara sebesar Rp 1,6 Milyar ini,dua terdakwa sedang mengikuti sidang di Pengadilan Negeri tindak pidama korupsi.dua terdakwa itu masing-masing panus dan tri yarsitasari ini merupakan pendamping program PKH tersebut. (JB)