Apel Gabungan Pengerahan Personel Dalam Rangka Penanggulangan dan Penegakan Hukum Terhadap Karhutla 

Rabu, 25 Agustus 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Kepala Staf Kodim 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Mohc. Rofiq, S.pd., M.SI., mengikuti Apel Pengerahan Personel dalam rangka Penanggulan dan Penegakan hukum terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Apel Polres Kubu Raya, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Rabu (25/08).

Apel pengerahan personel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo S.E, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H Yosef Kumontoy S.I.K, Kasdim 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Mohc. Rofiq, S.pd., M.SI., Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandy, Danramil 1207-07/Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro, Kabag Ops Polres Kubu Raya Akp Indra, dan Ketua DPRD Kubu Raya Bapak Agus Sudarmansyah.

Apel pengerahan personel dalam rangka penanggulangan dan penegakan hukum terhadap kebakaran hutan dan lahan ini dilaksanakan agar Kabupaten Kubu Raya terhindar dari Karhutla khususnya Desa Arang Limbung yang merupakan Daerah pinggiran Kabupaten Kubu Raya yang masih terdapat lahan kosong sangat luas, sehingga menjadi kerawanan yang sangat tinggi terhadap terjadi nya kebakaran lahan.

Di tempat Apel Kasdim 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Mohc. Rofiq, S.pd., M.SI. menyampaikan, “Pelaksanaan kegiatan ini di gelar agar Kabupaten Kubu Raya bebas dari karhutla. selain itu juga

“Kita selalu sosialisasikan kepada warga Desa Arang Limbung bahwa bahaya nya mengolah lahan dengan cara membakar dan di samping masalah Covid-19 yang masih belum berakhir,” kata Letnan Kolonel Arm Mohc. Rofiq, S.pd., M.SI.

Di tempat berbeda Kasdim 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Mohc. Rofiq, S.pd., M.SI., bersama dengan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H Yosef Kumontoy S.I.K, juga menyampaikan, “Kita harus sesering mungkin melaksanakan patroli gabungan ini untuk antisipasi karhutla, disamping itu juga bila ada warga yang masih melanggar hukum yang mana mengolah lahan dengan cara membakar agar menangkap dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku untuk memberikan efek jera”. Pungkasnya.(L4Y).