Gubernur Kalbar Terima Audiensi Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan 

Rabu, 25 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M.Hum., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar dr. Harrison, M.Kes., menerima Audiensi Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Hj Rini Suryani, SE, MM., beserta jajarannya diruang kerja Gubernur Kalbar, Rabu, (25/08).

Kehadiran Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan dalam Audiensi ini dalam rangka silaturahmi kepada Gubernur Kalbar.

“Kita bersilaturahmi dengan Gubernur Kalbar tentang implementasi BPJS Ketenagakerjaan di Kalbar. Kita sebagai pejabat baru di Provinsi Kalbar,” kata Hj Rini Suryani, SE, MM., usai Audiensi.

Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan berharap, Pemprov Kalbar memberikan dukungan kepada BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerja yang rentan seperti para nelayan, para pendagang kaki lima, dan sebagainya.

“Kami harap, para pekerja ini bisa didaftarkan oleh Pemprov Kalbar melalui Dana APBD Kalbar di BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Sementara untuk Non ASN, akan diterima laporkan di Provinsi Kalbar khususnya di Kota Pontianak sudah terdaftar 100 persen BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita upaya RT dan RW dan perangkat desa juga bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Kemudian Instruksi Presiden No 2/2021 terkait keterlibatan19 Kementerian/Kelembagaan agar seluruh pekerja bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan melalui Kementerian/Kelembagaan. (L4Y).