Meriahkan HUT RI Ke-76 Komunitas Borneo Rider Club (BRC) Kalbar Kibarkan Berdera Merah Putih di Puncak Saka Empat

Landak,BorneOneTV- Komunitas Motor N-MAX Borneo Rider Club (BRC) Kalimantan Barat melakukan kegiatanTouring “MERAH PUTIH” di Puncak Saka Empat Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak beberapa waktu lalu, (17/8/2021).

Kegiatan touring dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tersebut dilakukan dengan melakukan pengibaran berdera Merah Putih di atas puncak bukit Saka Empat, yang dilakukan oleh para Rider BRC Kalbar bersama unsur Muspika Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Ketua Komunitas Borneo Rider Club (BRC) Kalimantan Barat, Suarmin, SH, MH, mengatakan,” kegiatan Touring Merah Putih tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-76, sekaligus untuk melihat potensi wisata alam dan kuliner yang ada di 4 (empat) Kabupaten, yaitu di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kubu Raya.

“Ada puluhan Rider BRC Kalbar yang ikut dalam kegiatan Touring Merah Putih tersebut, dan pada puncak kegiatannya, kita lakukan pengibaran bendera Merah Putih di atas Puncak Bukit Saka Empat, yang merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak,”kata Suarmin, SH,MH.

Lanjut kata Suarmin, SH,MH mengatakan bahwa, objek wisata alam Saka Empat tersebut memiliki potensi alam yang sangat bagus, dengan pemandangannya yang sangat indah, serta udaranya yang sangat sejuk dan segar, namun sangat disayangkan belum maksimal dalam pengelolaannya.

“Suarmin berharap, kedepan supaya pemerintah terkait, khususnya di bidang dinas pariwisata agar dapat memperhatikan pontensi wisata alam Saka Empat, supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas, maupun oleh para wisatawan dalam dan luar daerah,”ucapnya.( Dodi).