Lanud Supadio Terus Gencarkan Vaksinasi Bukti Nyata Bagi Keluarga dan Masyarakat

Kubu Raya,BorneOneTV-Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, terus gencar menyelenggarakan vaksinasi berbagai kalangan. Vaksinasi dengan dua dosis ini, dilakukan baik kepada masyarakat sekitar, maupun personel dan anggota keluarganya.
Seperti yang dilakukan dalam lima hari ke depan, di mana sejak Senin(23/8) hingga Jumat (27/8), dilaksanakan vaksinasi untuk penerima dosis kedua khusus vaksin Covid-19 Astra Zeneca (AZ).

Vaksinasi ini sesuai jadwal dimulai sejak pukul 08.00-11.00 WIB, bertempat di
Koridor Belakang RSAU dr. M. Sutomo, Lanud Supadio. Adapun kuota per hari adalah 70 orang keluarga inti personel Lanud Supadio yang telah melaksanakan Vaksin AZ Dosis Pertama di Gedung Teddy Kustari pada 19 Juni 2021.

“Untuk teknis pendaftaran dilakukan secara online, karena untuk meminimalisir terjadinya kerumunan. Selain untuk jajaran personel dan keluarga, Lanud Supadio juga telah beberapa kali melaksanakan vaksinasi untuk kalangan umum dari masyarakat Kubu Raya dan Kota Pontianak,” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus MH. Deni Abdullah.

Di antaranya adalah saat menurunkan tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo pada serbuan vaksin yang berlangsung di Lt. III Terminal Bandara Internasional Supadio, Sabtu (21/8).

Vaksinasi ini digelar bersama PT. Angkasa Pura II (Persero) yang menargetkan 100 orang tiap harinya hingga Minggu, 22 Agustus 2021. Adapun sasaran vaksinasi ini adalah komunitas bandara dan masyarakat umum yang tinggal di seputarannya.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, yang diwakili Kadisops, Kolonel Pnb Agung Indrajaya menjelaskan jika vaksinasi tersebut dilakukan serentak disatuan TNI AU sesuai perintah Pimpinan.”Sesuai perintah komando atas kita melaksanakan serbuan vaksin agar tercipta kekebalan kelompok sehingga pencegahan dan penanggulangan Covid-19 semakin nyata kedepannya,” papar Kadisops.

Dikatakan pula jika antusiasme peserta vaksin ini sangat besar dan dari data yang terkumpul diketahui bahwa beberapa peserta yang datang mengikuti vaksin untuk dosis keduanya namun sebagian besar masih mengikuti vaksin dosis pertama.

Sementara itu, Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM secara singkat menjelaskan jika tim vaksinatornya selalu siap melaksanakan vaksinasi sesuai program dari Pemerintah.”RSAU dr. Mohammad Sutomo selalu siap dan mendukung percepatan penanganan Covid-19 salah satunya dengan cara serbuan vaksinasi kesatu dan kedua menyesuaikan dengan program Pemerintah,” jelasnya singkat.

Sekitar 110 orang telah berhasil divaksinasi baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua dari target semula sejumlah 100 pada hari ini.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio, Akbar Putra Mardhika menyampaikan dukungannya kepada pihak Lanud Supadio atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi.

“Jadi ini untuk kesekian kalinya Lanud Supadio melaksanakan vaksinasi dan kita terus men-support kegiatan vaksinasi seperti ini karena kita sama-sama tahu bahwa bandara adalah salah satu pintu terdepan dalam pelayanan masyarakat yang bepergian atau melakukan perjalanan dan beresiko tinggi,”ujarnya.

Kemudian Kapen Lanud Supadio Letkol Sus MH. Deni Abullah menjelaskan, “bahwa mengatakan rencana kedepan tanggal 28 Agustus akan dilaksanakan Serbuan kembali sbg lanjutan 600-1000 dosis untuk masyarakat Vaksinasi Sinovac 2 di Lanud Supadio Kubu Raya, Salam sehat selalu”.(Dodi)