TNI AL LANTAMAL XII KEMBALI MENURUNKAN TIM VAKSINATORNYA DUKUNG SERBUAN VAKSIN TERHADAP MASYARAKAT DI MEGAMAL A. YANI PONTIANAK

Pontianak,BorneOneTV-Lantamal XII Pontianak kembali menurunkan Tim Vaksinator dibawah pimpinan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., bersinergi dengan Satgas Covid-19 Pemprov Kalimantan Barat, serta Unsur TNI/Polri melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap Masyarakat Kota Pontianak di Grand Mall Ayani Jl. Jenderal Ahmad Yani No.4, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kamis (26/08/2021).

Komandan Latamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman,  menyampaikan bahwa “Serbuan Vaksinas yang di laksanakan tersebut dilaksanakan oleh Pemprov. Kalimantan Barat, dibantu Vaksinator Lantamal XII pontianak dan Unsur Vaksinator TNI Polri lainnya. Program vaksinasi merupakan upaya proaktif Lantamal XII dan selalu siap mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mendukung akselerasi pemulihan kesehatan masyarakat. Melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19”.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, beberapa waktu yang lalu mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan organisasi masyarakat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI, dan Polri. Dengan gencarnya kegiatan seperti ini, dia berharap target vaksinasi di Kalimantan Barat bisa mencapai 70 persen dan mempercepat terwujudnya kekebalan komunal (Herd immunity) di Kalbar dan juga nasional.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksin ini Diskes Lantamal XII menurunkan 1 Tim Vaksinator, dan dalam pelaksanaan ini disiapkan sejumlah 70 Vial jenis Sinovac baik Vaksinasi 1 dan Vaksinasi 2. Pelaksanaan Serbuan Vaksin ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. “ Demikian ujar Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., Setiap masyarakat yang akan di Vaksin terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, dan bagi yang memenuhi syarat kondisi kesehatannya, Tim Vaksinator Satgas Gabungan Covid-19 Pemprov Kalbar akan  melakukan vaksinasi.

Dispen Lantamal XII Koarmada I.