Plh Sekda Kalbar Harap Belajar Daring Tidak Sebagai Pengganti Belajar Konvesional

Jumat, 27 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kalbar Ir Sukaliman, MT berharap proses belajar dan mengajar secara Dalam jaringan (Daring) yang dilaksanakan saat ini di masa pandemi ini hanya sebagai sebuah sarana proses menggunakan Teknologi Informasi bukan sebagai pengganti Belajar konvensional/tatap muka.

“Saya harap, belajar Daring tidak sebagai pengganti belajar konvensional,” harap Ir Sukaliman, MT, Jumat (27/8) saat memberikan Sambutan pada acara Pengumuman Pemenang Lomba Video Merdeka Belajar GoodEdu di Ruang Audiovisual, Kantor Gubernur Kalbar.

Pengumuman Pemenang Lomba Video Merdeka Belajar GoodEdu juga dihadiri Kadisdikbud Kalbar yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Ketenagaan Drs Kusnadi, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalbar, Samuel, SE, M.Si, Direktur Utama GoodEdu Firman Cahyadi.

Dikatakannya, belajar tatap muka ini sangat diperlukan untuk mentranfer karakter anak-anak sesuai tatanan bangsa Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalbar, Samuel, SE, M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang telah menggagas Lomba Video Merdeka Belajar.

“Ini salah satu bentuk upaya di bidang pendidikan dalam mengembangkan teknologi informasi,” ucap Samuel, SE, M.Si.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Ketenagaan Drs Kusnadi, M.Si mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi kepada penyelenggara dalam menggagas Lomba Video Merdeka Belajar.

“Mudah-mudahan, lomba ini meningkatkan kualitas kita dalam proses belajar dan mengajar,” harapnya.

Masa Pandemi ini memberikan kita sebuah wawasan akan penting dan bermanfaatnya teknologi informasi dalam proses belajar dan mengajar. (L4Y).