Satgas Covid-19 TNI AL Lantamal XII Kembali Dukung Serbuan Vaksin Terhadap Masyarakat Kalbar

Jumat, 27 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Menindaklanjuti perintah Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman,  kembali Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menurunkan 1 Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII bersinergi dengan Tim Vaksinator Gabungan dari Dinkes Prov. Kalimantan Barat, Unsur TNI/Polri dalam rangka  Serbuan Vaksinasi terhadap Masyarakat Kota Pontianak di A. Yani  Megamal yang berada di Jln. Jenderal Ahmad Yani No.4, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat, (27/08).

“Masa Pandemi Covid 19 yang telah bedampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang semua kita rasakan bersama.

“Kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus  mata rantai penyebaran virus corona”. ungkap Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktifitasnya di Mako Lantamal XII.

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap masyarakat Kota Pontianak ini, terlebih dahulu peserta harus mendaftar secara online, dan diminta untuk datang sesuai waktu yang telah ditentukan dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan pada waktu pelaksanaan karena dilaksanakan di tempat umum yakni di pasar modern A. Yani Megamal, tentunya ditempat tersebut banyak masyarakat yang beraktivitas, sehingga perlu diberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang telah di tentukan pemerintah, serta pentingnya setiap orang untuk divaksin agar tidak mengalami hal yang fatal ketika terpapar Covid-19.

Selain itu resiko terinfeksi dan menularkan virus kuga akan jauh lebih kecil dan bisa cepat sembuh. Vaksin juga berfungsi mendorong kekebalan tubuh,

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksin hari ini (27/08) panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah 30 Vial jenis Sinovac baik Vaksinasi 1 dan Vaksinasi 2. Sedangkan dalam pelaksanaan Vaksin sehari sebelumnya, yaitu Kamis (26/08/2021) yang mendaftar 727 orang dan yang berhasil di vaksin 716 orang, dan 11 orang ditunda sehubungan dengan kondisi kesehatan tidak memungkinkan. Pelaksanaan Serbuan Vaksin ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. “Demikian ujar Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. (L4Y).