Tabungan Investasi emas di Pegadaian Meningkat Di Saat Pandemi

foto tabungan emas di pegadaian(deni )

 

Pontianak – ,BorneoneTV.Com -Meski dimasa pandemi tabungan  emas produck pegadaian  masih menjadi salah satu pilihan investasi yang diminati banyak orang .

Bacaan Lainnya

Pegadaian cabang Pontianak mencatat bahwa selama pandemi, minat masyarakat terhadap tabungan emas mengalami peningkatan sekitar 20 persen

Wisnu Ryadi (Junior Manager) Pegadaian Cabang Pontianak “Kalau tabungan ini malah kebalikan dengan gadai, gadai mengalami penurunan tabungan emas mengalami peningkatan selama pandemi karena target sasarannya adalah masyarakat menengah ke atas yang tidak terlalu terdampak dengan pandemi”

Saat ini harga emas mengalami kenaikan sekitar 50% untuk emas 75 dan 17 karat di bandrol dengan harga 700 ribuan sedangkan untuk emas 16 karat sekitar 600 ribu rupiah

Menurut salah satu pedagang emas di Pontianak  Lamia Vie “pergeseran harga mas di perdagangan ineternasional mengalami kenaikan ,tentu kami juga menjual emas perhaisan dan batangan juga mengalami kenaikan .

Keunggulan emas sebagai investasi bisa dilihat dari tingginya jumlah masyarakat yang menggadaikan emas di tahun 2020 akibat terdampak pandemi hal ini dilakukan untuk menopang perekonomian masyarakat.

Di Tahun 2021 saat ini ,investasi emas merupakan salah satu investasi yang menguntungkan,ungkap Yunior manager pegadaian cabang Pontianak Wisnu Ryadi, hal dilihat dari banyaknya masyarakat yang menjadikan emas sebagai tabungan darurat di masa pandemic,ungkapnya .

Pegadaian cabang Pontianak mencatat  terdapat sekitar 30 ribu nasabah yang menggadaikan emasnya di tahun 2020 sedangkan di tahun 2021 hingga bulan juni tercatat sekitar 27 ribu nasabah ,adanya penurunan sekitar 10 persen .

saldo uang pinjaman pegadaian cabang pontianak di tahun 2020 mengalami kenaikan sekitar 16% sedangkan di tahun 2021 mengalami penurunan sekitar 10%.(Wuri)