Gubernur Kalbar Terima Kunjungan Perdana Kakanwil DJBC Kalimantan Bagian Barat 

Sabtu, 28 Agustus 2021 

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakamwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Barat yang baru, Harry Budi Wicaksono, di Ruang Kerja Gubernur, Jumat, (27/8).

Pada prinsipnya, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberitahukan pergantian pejabat struktural pada instansi Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat, sekaligus perkenalan diri Kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat yang baru kepada Gubernur Kalbar dimana sebelumnya dijabat oleh Azhar Rasyidi.

“Kedatangan saya pada prinsipnya adalah perkenalan diri sekaligus melaporkan kepada Bapak Gubernur bahwa sudah ada pergantian atau mutasi pejabat di lingkungan Kanwil Bea Cukai Kalbagbar. Kemudian, Ibu Menteri Keuangan dan Bapak Dirjen Bea Cukai juga memberikan arahan kepada pejabat di Kantor Wilayah Bagian Barat  untuk menumbuhkan perekonomian Kalimantan  Barat, khususnya wilayah perbatasan darat,” ungkap Harry Budi Wicaksono.

Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini sejalan dengan arahan dan pesan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yaitu negara hadir dalam membangkitkan perekonomian di perbatasan.

“Seperti pesan dan arahan Presiden bahwa negara hadir untuk meningkatkan perekonomian di perbatasan darat. Kami bisa menjadi mediator dan fasilitator terhadap hal-hal yang diperlukan oleh masyarakat Kalbar . Atau dengan kata lain, kami menjadi penghubung sekaligus pendorong dalam memajukan kearifan lokal di lintas batas negara,” ujar Kakanwil Bea Cukai Kalbagbar yang baru. (L4Y).