Hadiri Pengukuham Pengurus DPW PPP,  Gubernur Kalbar Ajak Rangkul Pemuda, Untuk Semangat Menjadi Penerus Kader Partai

Minggu, 29 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, S.H., M.Hum., menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kalbar Masa Bakti 2021-2026 dan Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Seluruh Kalbar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (28/8).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Dr. H. Suharso Monoarfa, Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan, H. Muhammad Tomafi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kalbar, Abang Muhammmad Nasir, S.H., dan seluruh Pengurus DPW PPP Kalbar, Anggota DPD RI Perwakilan Kalimantan Barat, Erlinawati, SH, M.AP, serta DPC dan para kader PPP kabupaten/kota di seluruh Kalimantan Barat yang mengikuti kegiatan ini secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Pengukuhan kepengurusan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 0031/SK/DPW/W/VII/2021 tanggal 29 Juli 2021 yang memutuskan Abang Muhammad Nasir, S.H., menjadi Ketua dan Ustadz H. Miftah, S.Hi., sebagai Sekretaris, beserta Dewan Personalia lainnya sebagai Pengurus DPW PPP Provinsi Kalbar.

Gubernur Kalbar yang juga pembina partai Politik di Provinsi Kalbar, H Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengungkapkan tantangan yang akan dihadapi partai politik saat ini adalah tidak takut bersaing dan bersaing dengan sehat. Seluruh kader partai juga harus berani bertarung dan bergerak dengan menggunakan data, karena data memiliki peranan yang sangat penting.

“Saya menyarankan, partai politik untuk merekrut kader atau calon legislatif dari kalangan muda,” harap H Sutarmidji, S.H., M.Hum, saat menghadiri Pengukuhan DPW PPP Kalbar Masa Bakti 2021-2026 dan Rapat Pimpinan Wilayah  PPP di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Kemudian, mantan Wali Kota Pontianak juga menyampaikan ucapan Selamat kepada Abang Muhammad Nasir, S.H., beserta jajaran serta Majelis partai. Semoga PPP semakin jaya, ini tantangan bagi pengurus yang sekarang.

“Saya yakin, seluruh Pengurus PPP memiliki semangat untuk mengembangkan partai, meningkatkan suara partai, dan menyelamatkan partai untuk tetap eksis. Pengurus partai juga harus mampu menjawab target suara 6-7 %, karena parliamentary threshold diperkirakan bisa naik hingga 6%,” harap H. Sutarmidji.

Sementara, Ketua DPW PPP Kalbar, H Abang Muhammad Nasir, S.H., menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Gubernur dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat Masa Bakti 2021-2026 dan Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Seluruh Kalimantan Barat, dimana ada banyak hal yang akan dibahas baik yang berkaitan program kerja partai konsolidasi partai termasuk untuk persiapan musyawarah cabang untuk 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan september sampai dengan pertengahan oktober sudah selesai.

“Dengan dilantiknya kita semua termasuk Saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Barat, hal ini tentunya tidak mungkin dilakukan tanpa dukungan dan kerjasama kita semua oleh karena itu satu organisasi ini menjadi tanggungjawab kita semua sesuai dengan tugas dan bidang kita masing-masing. Saya yakin bapak/ibu pengurus sekarang ini cukup semangat bekerja, dan antusias juga tokoh agama, dan tokoh masyarakat dan termasuk para pengusaha yang ada juga mendukung kepengurusan DPW PPP Kalbar periode 2021-2026 ini.” ujar Abang Muhammad Nasir.

(L4Y).