Ketua KONI Sambas:  Pemerintah belum maksimal mendukung olahraga di Daerah, Hibah diterima KONI Rp. 380 Juta pertahun untuk pembinaan

Senin, 30 Agustus 2021

Sambas, BorneOneTV.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sambas mendukung Tim sepakbola dari Sambas yang  akan berlaga di Liga 3 PSSI Zona Kalbar di Kota Singkawang.

Dua tim yang ikut berlaga di Liga 3 PSSI Zona Kalbar di kota Singkawang yakni GABSIS Sambas dan Sambas Putra.

Ketua KONI Kabupaten Sambas, Hadi Herdiansyah yang lebih sering disapa Jon Key mengungkapkan, bahwa KONI Sambas tetap mendukung tim yang ikut laga di Liga 3 PSSI Zona Kalbar dikota Singkawang, Sambas, Senin, ( 30/8/2021).

Ia menambahkan, Saya tetap mendukung, walaupun dukungan pemerintah terhadap dunia olahraga di daerah masih belum maksimal,  Bahkan Hibah Angaran Pemerintah yang KONI Sambas terima Rp. 380 juta per tahun, sangat tidak mencukupi, ungkap Hadi.

Kenapa saya bilang tidak maksimal & tidak cukup, Hibah Pemerintah untuk KONI Sambas sebesar Rp. 380 juta pertahun, sedangkan ada lebih dari 30 cabang olahraga yang ada di bawah naungan KONI, ungkapnya.

Dana yang diperoleh dari pemerintah daerah untuk membina cabang olahraga yang ada tidak cukup, Bahkan, KONI pernah tidak mendapatkan hibah anggaran sama sekali alias nol. Saya ingat betul, karena tidak ada bantuan apapun dari pemerintah, mau tidak mau keluar uang dari kocek sendiri, ungkapnya.

Tim sepakbola yang akan berlaga di Liga 3 PSSI Zona Kalbar dalam waktu dekat, ia sudah berjumpa dengan manager GABSIS Sambas, Firmansyah dan mendengar keluh kesah tim tersebut.

Apapun hasilnya, kita doakan yang terbaik. Saya selaku Ketua KONI selalu mendukung, bagaimanapun caranya yang pasti dukungan moril pasti diberikan, Tutupnya.

(Dedi Anggara).