PRAJURIT LANTAMAL XII RAYAKAN HUT KE 73 KORPS SUPLAI TAHUN 2021

Pontianak,BorneOneTV- Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Rabu (01/09/2021) bertempat di Lobby Utama Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No.1 Jeruju Kota Pontianak, Kalimantan Barat memimpin langsung acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Korps Suplai tahun 2021, yang dihadiri Pejabat Utama Lantamal XII seperti Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro,S.Ap., M.Si., Para Asisten, Ka.Kuwil, Dansatrol, Kadis dan Kasatker serta seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korps Suplai Lantamal XII.

Perayaan HUT – 73 Korps Suplai tahun 2021, didahului dengan Doa kemudian Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan amanat yang diawali dengan Pujian dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan ridhonya, kita dapat hadir bersama pada peringatan hari jadi Korps Suplai yang ke 73 tahun 2021, serta mengajak kepada seluruh personel Korps Suplai untuk sejenak kembali menegok sejarah berdirinya Korps Suplai diawal Kemerdekaan Indonesia TKR Laut yang kemudian menjadi Cikal Bakal dari Angkatan Laut dalam membangun ALRI melaksanakan Selection Board Tahun 1948 dan memutuskan Lima Korps awal yang terbentuk di Angkatan laut yaitu Korps Pelaut, Mesin, Administrasi, Komando dan Kesehatan. “Inilah awal lahirnya Korps Administrasi pada tahun 1960,

Kemudian seiring dengan dinamika lingkungan penugasan dan guna meningkatkan profesionalitas personel, bedasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor Skep/1334/VIII/2001 tanggal 20 Agustus 2021 tentang perubahan Lambang dan Korps Administrasi menjadi Korps Suplai, bersamaan dengan hal tersebut maka tanggal 1 September di tetapkan sebagai Hari Korps Suplai terhitung tahun 1948 yang merupakan Cikal bakal Lahirnya Korps Suplai”. Demikian ungkap Danlantamal XII.

Pesan Komandan Lantamal XII kepada seluruh personel Korps Suplai Lantamal XII agar selalu merefleksikan diri sebagai upaya untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu untuk mencari titik awal sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk di jadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis. Korps Suplai harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsive terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandaskan pokok pokok aturan perundangan, Demikian ujar Komandan Lantamal XII. Selain itu Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi perkembangan peraturan serta perundangan Korps Suplai dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntabel guna terwujudnya Clean Government and Good Governance.

Akhir sambutannya Komandan Lantamal XII menyampaikan “Selamat Hari Jadi Korps Suplai yang ke 73 Tahun kepada seluruh Personel Korps Suplai di Lantamal XII, semoga semakin sukses, sekarang dan di masa yang akan datang.“ Kemudian melakukan pemotongan Nasi Tumpeng dan diserahkan kepada Prajurit Korps Suplai termuda Serda Keu Christina.

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.