Pengukuhan Enam Bidang Kepengurusan Forum Pembaharuan Kebangsaan Prov. Kalbar

Pontianak,BorneoneTV.Com -Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengukuhkan pengurus Pembina pengarah forum pembaharuan kebangsaan provinsi Kalimantan barat. Pada kamis 2 september 2021.
Terdapat enam bidang dalam kepengurusan forum pembaharuan kebangsaan provinsi kalbar yang terdiri dari bidang bahasa, bidang adat istiadat, bidang seni budaya, bidang Pendidikan, bidang Perekonomian, serta bidang umum dan humas.
Kordinator bidang pendidikan, Dr Harry Saderach mengatakan bahwa dirinya akan merancang satu program yang berkaitan dengan pendidikan multi kultural.
“Saya sebagai ketua bidang pendidikan di forum pembaharuan kebangsaan ini akan merancang satu program sinergi berkenaan dengan pendidikan multi kultural karena pendidikan multi kultural ini adalah satu proses pendidikan yang menyelaraskan berbagai etnis kultural bahasa adat dan budaya,” kata Harry.
Harry berharap agar setiap bidang yang ada dapat bergerak untuk menampung aspirasi dan mensosialisasikan program pemerintah.
“Dan tidak hanya sampai disitu tetapi juga memberikan rekomendasi untuk hal-hal yang sifatnya strategis dalam program pak gubernur membangun Kalimantan barat adil damai sejahtera bagi semua suku yang ada,” ujar Harry.
Menurut Harry, selama ini 22 suku yang ada di provinsi Kalimantan barat sudah menjalin kerukunan dengan baik.
“Di kalimantan barat ini kerukunannya sudah baik ya terlihat dari tidak ada konflik, tidak ada peristiwa-peristiwa yang dulu pernah terjadi tapi alhamdulilah sampai hari ini tidak ada terjadi konflik antar suku etnis dan budaya,” kata Herry
“Nah ini memang harus dijaga terus sampai kapanpun agar Kalimantan barat tetap damai kemudian juga bisa menikmati pembangunan bagi semua suku,” tutupnya.(deni )