Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-73, Diperingati Sederhana Di Polda Kalbar

Kamis, 2 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Kepolisian Daerah Kalimantan Barat gelar Syukuran Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita (Polwan), yang berlangsung di Ruang Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Rabu, (1/9).

Acara syukuran tersebut mengusung tema “Transformasi Polri yang presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengucapkan selamat hari jadi Polwan Ke-73 tahun 2021, khususnya kepada Polwan jajaran Polda Kalbar agar semakin profesional modern dan terpercaya.

“Tugas Polwan saat ini tidak ada bedanya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri laki-laki dan pada dasarnya Polwan ini memiliki kelebihan sebagai perempuan yang tidak terlepas mempunyai tugas sebagai Ibu rumah tangga yang juga memiliki tanggung jawab yang besar didalam keluarga,” ujar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto.

Selain itu, Jenderal Bintang dua ini berharap Melalui peringatan hari jadi Polwan Ke-73 kepada seluruh Polwan Polda Kalbar dapat lebih aktif berkontribusi untuk mewujudkan semua program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah.

Sigid juga mengapresiasi atas pencapaian kinerja serta prestasi yang telah ditunjukan selama bertugas. Dedikasi Polwan Polda Kalbar juga ditunjukkan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Diakhir acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dari Kapolda Kalbar dan Ibu asuh polwan Polda Kalbar, dimana Personel yang memiliki Nrp tertua dan termuda. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada dua polwan yang memasuki purna bakti.

(L4Y).