DISKES TNI AL LANTAMAL XII DISERBU WARGA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT GUNA MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19

Pontianak,BorneOneTV-Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman kembali memerintahkan Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Pananggulangan Covid -19 Lantamal XII untuk mengelar serbuan Vaksin Lanjutan terhadap masyarakat maritim yang ada disekitar Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (03/09/2021)

Dalam pelaksanaannya terlihat antusias warga masyarakat yang ada disekitar Mako, bahkan sebagian masyarakat yang melintas di Jl. Komyos Sudarso dengan memberhentikan kendaraannya kemudian ikut untuk mendapatkan Vaksinasi, yang di gelar di Halaman Balai Kesehatan (BK) Lantamal XII ini.

Beberapa masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan vaksinasi oleh Diskes TNI AL Lantamal XII Pontianak “kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL khususnya Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak, yang terus melaksanakan layanan Vaksinasi terhadap masyarakat Kota Pontianak” ungkap warga masyarakat yang telah mendapatkan Vaksin.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan, TNI AL siap membantu.
“kami dari TNI AL Lantamal XII siap membantu khususnya masyarakat Wilayah Prov. Kalimantan Barat, yang membutuhkan layanan kesehatan untuk di Vaksin Covid – 19, Diskes Lantamal XII selalu siap.

“Selain itu masyarakat yang menerima Vaksin tidak perlu ragu karena Vaksin yang disuntikan sesuai dengan standart keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat oleh pemerintah dan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun” tambah Brigjen Andi Rukman.

Adapun Vaksin yang diberikan kepada masyarakat maritim dalam serbuan vaksin yang dilaksanakan Diskes Lantamal XII yaitu Jenis Sinovac, dan masyarakat yang menerima vaksin sejumlah 48 orang yaitu untuk Dosis 1 sebanyak 5 orang dan Dosis 2, sebanyak 43 orang. Hasil observasi yang dilakukan selama 30 menit pasca divaksin semuannya dalam keadaan sehat tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.