Jenazah Anumerta Serda Ambrosius akan di makamkan di TMP Kusumalaya Nanga Merakai

Jumat, 3 September 2021

Sintang, BorneOneTV.com- Salah satu korban dari keganasan KKP di tanah Papua yakni serda Ambrosius Apri Yudiman yang berasal dari kedembak Merakai kecamatan ketungau tengah akan di kebumikan di TMP Kusumalaya Nanga Merakai.

Menurut keterangan Dandim Sintang 1205 Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bahwa jenazah korban akan di berangkatkan dari sorong pada hari jumat 3/09/2021 sekitar jam 14.00 wit dengan mengunakan pesawat Batik Air dengan tujuan Makasar. Dari Makasar ke Jakarta transit satu malam di jakarta dan pada sabtu baru di berangkatkan dari jalarta menuju Pontianak. Setiba di ptk jenazah akan di jemput mengunakan Mobil Ambulan menuju Sintang, sementara dari sintang menuju kecamatan ketungau tengah nanga merakai mengunakan jalur sungai dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari Sintang.

Untuk penghormatan terakhir kepada putra terbaik perbatasan yang gugur dalam menunaikan tugas negara di bumi cendrawasih di laksanakan secara militer dan akan di pimpin langsung oleh Dandim Sintang Letkol Inf Eko Bintara Sektiawan pada hari minggu 5/9/2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusumalaya Nanga Merakai. ( tim )