RSU Yarsi Pontianak Segera Mulai Pembangunan Gedung Baru Pelayanan Pasien

Minggu, 5 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak akan segera memiliki ruang pelayanan baru dan akan merubah wajah depan Rumah Sakit Islam satu-satunya di Pontianak.

“Kami akan segera melaksanakan pembangunan fisik RSU Yarsi, dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan dan diperkirakan di akhir tahun ini (2021*red) kita akan memiliki infront Office RSU Yarsi,” ungkap Ketua Pengurus Yayasan, Drs Suhadi SW, dalam rapat koordinasi Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) dengan Direktur RSU Yarsi dan jajaran, Pontianak, Sabtu ,(04/09).

Dikatakannya,saat ini yayasan dan RSU Yarsi Pontianak sedang dalam persiapan pelaksanaan pembangunan fisik bagian depan RSU Yarsi Pontianak.

Suhadi SW didampingi jajaran Pengurus Yayasan dan Direktur RSU Yarsi Pontianak melaksanakan koordinasi tentang akan dimulainya pembangunan agar tidak mengganggu aktifitas pelayanan di Rumah Sakit tersebut.

“Pembangunan ini sebagai tindak lanjut komitmen kami dalam upaya peningkatan pelayanan RSU Yarsi Pontianak kepada masyarakat di Kalbar ini,” jelasnya lagi.

Suhadi SW menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya perbaikan pelayanan RSU Yarsi khususnya kepada Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji yang telah ikut memberikan dukungan penuh dalam upaya peningkatan Mutu dan Pelayan Rumah Sakit ini.

Sementara, Direktur RSU Yarsi Pontianak, dr Charlos menyambut baik upaya dari Pengurus Yayasan dan semua Pihak yang memberikan perhatian dalam Upaya Rumah Sakit terus memperbaiki Mutu Pelayananya.

“Saat ini RSU Yarsi Pontianak sudah memiliki 19 Dokter Spesialis. Kami juga sudah memperbaharui Ruang Bedah, Ruang Perawatan serta mengupdate pelayanan perawat serta Petugas medis lainya,” terang dr Charlos.

Ia berharap dengan adanya pembangunan ruang baru nantinya akan semakin meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak ini.

Direktur RSU Yarsi Pontianak ini mengakui ada beberapa bagian Rumah Sakit yang sangat perlu diperbaiki, selain ruang depan RSU tetapi juga ruang pengolahan limbah RSU yang harus segera di perbaiki.

“Saat ini juga kita secara swadaya sedang lakukan perbaiki hal itu, sehingga nantinya RSU ini segera bisa maksimal melayani masyarakat, kami mohon doa serta dukungan semua pihak,” ujar dr Charlos. (L4Y).