Banjir Rendam Desa Paal, Rumah Yatim Kalbar Bagikan Paket Sembako untuk Ratusan Korban

Melawi,BorneOneTV-Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat kembali membagikan ratusan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir, pada Senin (6/9). Kali ini, banjir terjadi di Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Kalbar, Muhamad Razak mengatakan, banjir mulai terjadi pada Sabtu (30/8). Diketahui, banjir disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi dan pasangnya Sungai Melawi.

Hingga hari ini, Senin (6/8), kedalaman air banjir masih mencapai 1 – 2 meter. “Ketinggian air berbeda-beda di setiap RW-nya, karena datarannya tidak rata,” ujarnya.

Razak menambahkan, ada sebanyak 2.000 kepala keluarga atau 12.000 jiwa yang menjadi korban atas banjir ini. Harapannya, tambah dia, banjir bisa segera surut agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

Ia juga menyampaikan, kehadiran Rumah Yatim sangat disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya, para korban benar-benar memerlukan bantuan seperti ini. Razak berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.

Selain itu, penyaluran bantuan Rumah Yatim ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Paal, Sukarman. “Terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberi bantuan kepada para korban banjir. Semoga donatur Rumah Yatim mendapat rezeki dan berkah yang berlimpah,” tuturnya.

(Tim Relawan).