Gembong narkoba Saleh Kurap kabur dari tahanan

Pontianak ,BorneoneTV.Com -Seorang warga binaan terpidana kasus narkoba, Saleh alias Saleh Kurap melarikan diri dari lapas kelas II a Pontianak, provinsi kalbar.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Lapas kelas IIA Pontianak Farhan Hidayat, menurutnya Saleh Kurap melarikan diri melalui atap sel blok a.
Pelarian tersebut dilakukan saleh kurap Setelah mengikuti yasinan rutin yang dilaksanakan setiap jumat hingga pukul 21:00 wib. Saat seluruh warga binaan kembali ke sel, diduga saleh masih berada di luar dan sekitar pukul 02:00 dini hari Saleh kurap berhasil melompati atap sel blok a dan melarikan diri
Sot: Farhan Hidayat (Kepala Lapas kelas IIA Pontianak) “kebetulan di blok a ada atap yang agak rendah jadi sampai untuk dinaiki jadi dia naik ke atap dan diabturun di kusolah di depan itu sekitar jam 2 pagi”
Kaburnya saleh kurap diduga karena adanya keteledoran dari petugas yang saat kejadian tidak melakukan kontrol rutin 2 jam sekali dan mengunci pintu masuk ke blok a.
Saat ini Lapas Kelas II a Pontianak telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari keberadaan Saleh Kurap.
Diketahui sebelumnya bahwa saleh Kurap adalah bandar narkoba yang di vonis 18 tahun dan sempat mendapatkan bebas bersyarat pada november 2020 namun sebulan kemudian Saleh Kurap kembali ditahan untuk kasus yang sama dan di putuskan untuk menjalani masa hukuman 14 tahun penjara ditambah dengan masa pidana yang belum dijalani sekitar 5 tahun sehingga total masa tahanan saleh kurap sekitar 20 tahun.(deni )