Isak Tangis iringi Prosesi Pemakaman sertu Anumerta Ambrosius yang gugur di Papua

anumerta sertu ambrosius saat dimakamkan di ketungau

Sintang.BorneoneTV.com- Salah satu putra terbaik yang di miliki oleh Kalbar yakni Anumerta Ambrosius yang gugur dalam melaksanakan tugas negara di bumi cendrawasih kebumikan tanah tanah kelahirannya yakni di Makam Pahlawan Kusumalaya Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang pada minggu siang 5/9/202 sesuai keinginan keluarga.

Jenazah Anm sertu Ambrosius di berangkatkan dari papua mengunakan pesawat batik air, setiba di pontianak di jemput oleh mobil ambulan menuju sintang, dan pada minggu pagi di berangkatkan lewat jalur sungai mengunakan speedboat menuju kota kecamatan nanga merakai dengan jarak tempuh sekitar tiga jam perjalanan.

prosesi pemakaman di lakukan dengan cara militer yang di pimpin langsung oleh Danrem Sintang Brigjen TNI Ronny, Danrem Sintang menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI AD asal Sintang yang merupakan putra terbaik kalbar. Di ketahui bahwa alm Ambrosius gugur saat melaksanakan tugas negara di bumi cendrawasih yakni di papua barat.

Negara juga memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa darma bhakti dan pengabdian alm kepada negara dan bangsa dengan di berikan kenaikan pangkat luar biasa atau satu tingkat lebih tinggi dari serda ke sertu anumerta dengan nomor KEP/791/IX/2021/TANGGAL 3 SEPTEMBER 2021.

Dengan gugurnya alm di medan tugas kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik yang selalu memegang prinsip prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga telah bekerja keras dalam mengemban tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya, pungkas Brigjen Ronny. ( tim )