TNI AL Lantamal XII Dukung Serbuan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Dengan Staf Khusus Presiden RI

Senin, 6 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Sehubungan dengan dilaksanakananya Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Unsur Forkopimda Prov. Kalimantan Barat serta Unsur TNI/Polri sinergi dengan Staf Khusus Presiden RI yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Senin (06/09/2021) bertempat di Masjid Mujahidin Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak dengan Tema “ Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah” kembali Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi dengan Tim Vaksinator Forkopimda Kalimantan Barat.

Adapun target vaksin oleh panitia pelaksana dalam kegiatan hari ini yaitu 1.000 orang atau 100 Vial yang dikhususkan bagi masyarakat dengan sasaran Vaksinasi kedua.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan, TNI AL siap membantu.

“kami dari TNI AL Lantamal XII siap membantu khususnya masyarakat Wilayah Prov. Kalimantan Barat, yang membutuhkan layanan kesehatan untuk di Vaksin Covid – 19, Diskes Lantamal XII selalu siap.

“Selain itu masyarakat yang menerima Vaksin tidak perlu ragu karena Vaksin yang disuntikan sesuai dengan standart keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat oleh pemerintah dan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun” tambah Brigjen Andi Rukman.

Tim Gabungan Vaksinator yang bertugas dalam kegiatan ini yaitu terdiri dari Tim Vaksinator dari Diskes Lantamal dan 2 Tim Vaksinator dari Dokkes Polda Kalimantan Barat dan 1 Tim Kesdam XII TPR, sampai berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

# Lindungi Diri dan Keluarga dari Covid – 19

# Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid 19

# Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

# Kstaria Jala Khatulistiwa Jalesveva Jayamahe. (L4Y).