Gubernur Kalbar Ikuti Vicon Bersama Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka dari Jatim

Selasa, 7 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH,M.Hum., bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto SH, M.Si, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., mewakili Pangdam XII/Tpr, Kajati Kalbar Dr Masyhudi, SH.MH, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM, Wakil Wali Kota Pontianak H Bahasan, SH, Kadisharkan Lantamal XII Letkol Laut (T) Hamzah mewakili Danlantamal XII Pontianak, pejabat TNI AU mewakili Danlanud Supadio mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Vaksin Merdeka secara serentak di seluruh Indonesia, di Pesantren dan Rumah Ibadah dari Pondok Pesantren K.H. Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur (Jatim) Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Selasa (7/09/2021).

Di Provinsi Kalbar, Vaksinasi Merdeka sudah berlangsung sejak tanggal 6-7 September 2021 di Halaman Masjid Mujahidin Pontianak dengan target 1000 orang.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di tanah air, khususnya di Wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa langsung secara virtual pelaksanaan vaksinasi merdeka rumah ibadah dan Ponpes di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

Presiden RI Ir. Joko Widodo berharap, dengan percepatan vaksinasi di sejumlah daerah dapat menekan penyebaran COVID-19. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

“Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran COVID, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan,” kata Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, Vaksinasi Merdeka pada hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren dengan sasaran masyarakat umum, Lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah di 341 titik dengan total sasaran 346.688 orang. (L4Y).