Lantamal XII Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Pelajar, Dalam Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT TNI AL ke-76

Pontianak,BorneOneTV- TNI AL Lantamal XII Pontianak melaksanakan Serbuan Vaksin kepada para Pelajar yang dilaksanakan di SMAN 2 Pontianak, di jalan RE. Marthadinata Kota Pontianak, pada hari Selasa, (07/09/21).

Kehadiran Lantamal XII dalam memberikan dukungan serbuan vaksinasi pada anak usia sekolah tersebut dalam rangka Rangkaian Kegiatan Peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun TNI AL dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan juga sekaligus untuk membantu masyarakat Pelajar dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di kota Pontianak.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut pihak Lantamal XII, menyediakan 60 vial vaksin Sinovac untuk target 600 orang.

Vaksinasi untuk para pelajar juga merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo margono, S.E.,M.M, dalam rangka membantu permerintah dalam penyecegahan penyebaran Covid- 19 bagi para pelajar dan menghadapi masa Pembelajaran Tatap Muka.

Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman pada saat peninjauan, didampingi oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.Ap.,M.Si, para Asisten Danlantamal XII, para Kadis dan kasatker kepada awak media menjelaskan, dukungan serbuan vaksinasi usia sekolah ini merupakan komitmen TNI Angkatan Laut mendukung program pemerintah dalam penanganan dimasa pandemi covid 19.
Pihaknya menurunkan 3 tim vaksinator dan bersinergi dengan 1 tim vaksinator dari Puskesmas Perum 1 dan 1 tim Puskesmas Perum 2.

“Serbuan vaksinasi usia sekolah ini kita laksanakan bagi SMA N 2 dan SMA N 11 Pontianak yang pelaksanaannya dipusatkan di SMAN 2 Pontianak, dengan harapan semua siswa yang nantinya melakukan pembelajaran tatap muka sudah tervaksin. Setelah menerima vaksinasi tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan (3 M), khususnya bagi pelajar dan masyarakat kota Pontianak umumnya serta Kalimantan Barat, supaya penyebaran covid-19 ini tidak berkembang”, ujar Andi, Selasa (7/9/2021).

Pihak sekolah menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi ini adalah yang kedua kali. Karena sebelumnya sudah pernah dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Sedangkan untuk tenaga pengajar di kedua sekolah ini sudah 100% menerima vaksin tahap 2.

“Untuk kedua kali ini dilaksanakan oleh Lantamal XII Pontianak dalam pemberian vaksin tahap 1. Nantinya setelah 28 hari kita akan laksanakan lagi vaksinasi tahap 2,” kata Dede Hidayat, Kepala SMA N 2 Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu yang turut hadir dalam serbuan vaksinasi untuk usia sekolah ini menuturkan, capaian sasaran vaksin tahap 1 bagi masyarakat Kota Pontianak sekitar 45%, sedangkan untuk tahap 2 baru mencapai 25%. Untuk itu pihaknya tetap berupaya dan bersinergi dengan TNI-Polri agar program vaksinasi covid-19 menyasar semua masyarakat Kota Pontianak.

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.