Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal XII Sasar Pelajar di SMA 2 dan SMA 11 Pontianak 

Selasa,7 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim dan  kali ini Vakainasi menyasar di SMA 2 dan SMA11 Pontianak di Jalan RE Martadinata, Selasa (7/9).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal XII Pontianak Untuk Pelajar dalam rangka Hari Jadi Ke 76 TNI AL. “Pelajar Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Vakainasi Covid-19 TNI AL Lantamal XII Pontianak ini menargetkan 600 pelajar akan divaksinasi oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal XII, 1 Tim Kesehatan Puskesmas Perum 1 dan 1 Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Perum 2

Serbuan Vaksinasi pada pelajar di SMA 2 dan SM11 ini juga ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dalantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama Wadan Lantamal XII Pontianak, para Asisten Danlanmal XII, Kasatker Lantamal XII, Kadis Kesehatan Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, Kapolsekta Pontianak Barat AKP Muslimin dan Kepala Sekolah serta para Dewan Guru.

Danlantamal  XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar kepada pelajar Kelas X dan Kelas XI di SMA 2 dan SMA 11.

“Kami (Lantamal XII) siapkan  60 vial untuk 600 pekajar dan jenis vaksinya Sinovac. Ini dosis pertama untuk pelajar Kelas X dan Kelas XI,” kata

Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat ditemui disela-sela meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar di SMA 2 dan SMA 11.

Danlanmal XII Pontianak berharap dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini akan dapat membentengi masyarakat di Kalbar dan para pelajar agar terlindungi dari Covid-19.

“Saya harap, semua masyarakat di Kalbar dapat semaksimal mungkin dapat tervaksin,” harapnya.

Sementara Kepala SMA 2 Pontianak Dede Hidayat menyambut baik pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini oleh Lantamal XII Pontianak, karena di Kelas X dan Kelas XI belum menerima vaksinasi Covid-19 ini.

“Murid kelas XII sudah di Vakainasi gelombang pertama hasii kerjasama dengan Dinkes Provinsi Kalbar. Dengan Lantamal XII merupakan kerjasama yang pertama,” kata Dede Hidayat.

Dikatakannya, Vaksinasi Covid-19 ini merupakan program dari Pemerintah untuk membentengi para pelajar agar tidak terkomfirmasi Covid-19 dan sekaligus menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak pada khususnya, dan Provinsi Kalbar pada umumnya.

Para pelajar yang hendak dan akan divaksinasi Covid-19 ini juga harus mendapatkan izin dari orangtua murid, dan apabila orangtuanya tidak memberikan izin, pihak sekolah tidak berani Memfasilitasi untuk di vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19 ini berdasarkan izin dari Orangtua murid. Kalau diizinkan untuk di vaksin, kami fasilitasi,” pesannya.

Dijelaskannya, pihak sekolah sangat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalbar.

“Kami memaksimalkan vaksinasi Covid-19 ini yang dimulai dari Tenaga Pendidik (Guru), kalangan Administrasi/TU dan layanan lain, serta para pelajar kelas X dan kelas XI. Vaksinasi ini akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (L4Y).