Sampaikan Aspirasi,Perwakilan Petani Sambas Temui Anggota DPRD provinsi Kalbar Dapil Kabupaten Sambas

Pontianak,BorneOneTV- Anggota DPRD provinsi Kalbar dapil Kabupaten Sambas, Tony Kurniadi menerima belasan orang perwakilan para petani se-Kabupaten Sambas, di Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak, pada (6/9/2021).

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut para petani menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan agar kiranya dapat diperjuangkan di tingkat provinsi.

Suhardik ketua Gapoktan kabupaten sambas meminta agar pemerintah provinsi lebih memperhatikan kabupaten sambas yang mana penduduknya sebagian besar adalah petani. Terlebih lagi kabupaten sambas dicanangkan oleh pemerintah menjadi sentra lumbung pangan kalbar,”tuturnya.

Dalam kesempatannya, Ardiansyah Ketua Petani Muda Berkemajuan yang merupakan representasi petani milenial berharap kepada pemerintah agar program pemerintah untuk petani benar-benar yang dibutuhkan oleh masyarakat petani.

“Selama ini sering kali program pemerintah tidak nyambung dengan apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh para petani akibatnya kerap terjadi bantuan pupuk dan bibit menjadi mubazir karena tidak sesuai yang diharapkan petani,”ujar Ardiansyah.

Ardiyansah juga mengharapakan agar pemerintah memberikan akses pasar yang memadai kepada petani sehingga petani dapat dengan mudah memasarkan hasil pertanian dengan harga yang layak.

“Selama ini,sering terjadi pada petani, ketika hasil panen pertanian melimpah harganya menjadi anjlok dikarenakan akses pasar yang tidak memadai,”ungkap Adriansyah.

Anggota DPRD provinsi Kalbar Dapil Kabupaten Sambas, Tony Kurniadi menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan para petani Kabupaten Sambas dan bertekad akan memperjuangkannya semaksimalnya.

Tony juga mengatakan, selama ini ia memang konsen memperjuangkan agar kehidupan para petani makmur dan sejahtera dapat terwujud seperti yang diharapkan,”ucapnya. (Dodi).