Lantamal XII Promosikan Ikon Tugu Khatulistiwa Jadi Destinasi Wisata 

Rabu, 8 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak memilih dan melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke 76 TNI Angkatan Laut di pusatkan di Tugu Khatulistiwa termasuk puncak Peringatan Hari Jadi Ke 76 TNI Angkatan Laut akan dilaksanakan di Tugu Khatulistiwa.

“Kami (Lantamal XII) mengangkat Ikon Tugu Khatulistiwa. Kami bangga dengan Tugu Khatulistiwa ini, bukan hanya masyarakat di disini,” kata Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P)  Suhendro, Rabu (7/9), di Tugu Khatulistiwa.

Dikatakannya, TNI AL melalui Lantamal XII Pontianak ingin mengangkat icon Tugu Khatulistiwa ini jadi destinasi wisata Nasional maupun Internasional.

“Kami ajak Pemerintah daerah maupun masyarakat untuk bersama-sama menata kembali Tugu Khatulistiwa ini menjadi bersih, indah, dan nyawan sebagai tempat wisata,” ajaknya.

Kehadiran Personel Lantamal XII Pontianak di Tugu Khatulistiwa disini dalam upaya untuk membersihkan lokasi tugu khatulistiwa agar menjadi lokasi wisata yang bersih, indah dan nyawan bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, menjadi Ikon wisata Kota Pontianak ini masih menjadi primadona wisata sejarah bagi wisatawan lokal maupun luar.

Tugu Khatulistiwa menjadi destinasi wisata dan menjadi unggulan Kota Pontianak, maupun Kalimantan Barat karenna fenomena alam tanda bayangan terjadi setahun dua kali, dan disebut juga hari tanpa bayangan itu terjadi pada 21-23 Maret dan 21-23 September. (L4Y).