MUI Sintang : Pemda Sintang tidak pernah Melibatkan MUI dalam permasalahan jemaat Ahmadiah di Balai Harapan

Kamis,9 September 2021

Sintang, BorneOnetv.com-  Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa selama ini pihak pemda Kabupaten Sintang maupun Provinsi tidak pernah melibatkan MUI dalam menyelesaikan permasalahan jemaat Ahmadiah yang ada di Desa Balai Harapan Kecamtan Tempunak Kabupaten Sintang.

Saat di temui di rumahnya Bapak Ustad Mufied yang merupakan wakil Ketua MUI Kabupaten Sintang menyampaikan kepada awak media 8/9/2021 bahwa selama ini tidak ada koordinasi dari pemerintah Daerah terkait jemaat Ahmadiah yang berada di Balai Harapan, pada tahun 2004 masa kepemimpinan Bapak Simon Djalil memang ada pembahasan tentang Ahmadiah, namun setelah itu tidak ada lagi koordinasi dengan pihak MUI.

Akhir akhir ini MUI jarang di libatkan, kita di MUI hanya mendapatkan aduan dari masyarakat setempat terkait kegiatan Ahmadiah, sementara untuk pembinaan MUI sangat sedikit di libatkan kita hanya memberikan saran saran kepada masyarakat setempat untuk menyalurkan kepada yang berkompeten yakni pemerintah daerah, kalau keterlibatan langsung MUI sangat kurang di ikut sertakan ujar Ustad Mufied.

Kalau dari pemda sendiri sudah cukup pro aktif dalam memberikan oeringatan peringatan kepada Ahmadiah cuma mereka Ahmadiah terkesan bandel atau keras kepala.

pada hari ini rencana dari Kanwil dan Kemenag pusat dari jakarta akan kirim anggota datang ke sintang terkait permasalahan Ahmadiah untuk koordinasi untuk menyelelesaikan permasalahan di Balai Harapan tersebut, pungkas Ustad Hafied.

( tim peliputan)