Pemprov Kalbar Terima Bantuan 20 Unit Konsentrator Oksigen Dari PT. Aditya Agroindo

Rabu, 8 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harrison, M.Kes., menerima bantuan konsentrator oksigen dari PT. Aditya Agroindo di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, Rabu, (8/9).

Sebanyak 20 unit konsentrator oksigen yang merupakan bantuan ketiga dari perusahaan kelapa sawit tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit di wilayah Kalimantan Barat melalui koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Perwakilan PT. Aditya Agroindo, Gunawan mengatakan, Sebelumnya, PT Aditya Agroindo

pernah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar perkebunan dan masyarakat Kota Pontianak pada bulan Mei 2020.

Kemudian, dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan kepada pihak kepolisian pada bulan September 2020.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Aditya Agroindo dan mengharapkan agar seluruh perusahaan yang ada di Kalimantan Barat dapat memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, terutama beras, karena Pemprov Kalbar sudah memiliki banyak persediaan alat kesehatan.

Sembilan rumah sakit yang menerima bantuan konsentrator oksigen, yaitu RSUD dr. Soedarso, RSUD Sultan Syarif Mohama Alkadrie Pontianak, RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, RSUD Melawi, RSUD Bengkayang, Rumkit Kartika Husada Sungai Raya, RSUD Pemangkat, RSUD Landak, dan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang. (L4Y).