Sambut HUT TNI AL Ke-76, Lantamal XII Gelar Baksos dan Penyerahan Bantuan Sembako dan Al-Qur’an 

Rabu, 8 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) XII Pontianak melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan penyerahan bantuan Sembako kepada masyarakat di Kota Pontianak dan sekitarnya serta menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada Pondok Pesantren di Halaman Tugu Khatulistiwa, Pontianak Utara, Rabu, (8/9).

Bakti sosial dan penyerahan bantuan ini di Gelar Lantamal XII Pontianak sebagai media silaturahim dan kepedulian TNI AL dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP, M.Si mewakili Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Menurut Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kegiatan Baksos dan Pemberian sembako dan Al-Qur’an serta pembuatan parit, pembuatan embung di kelurahan Baru Layang dan pembersihan Tugu Khatulistiwa yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut dan sesuai Perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M .

“Kasal memerintahkan Kepada Seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut dimasa pandemi secara sederhana dan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat serta dengan tidak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Danlantamal XII dalam sambutan yang disampaikan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP, M.Si saat menjadi Pembina Apel Penyerahan bantuan Sembako dan Al-Qur’an serta pembuatan Parit dan Embung di Halaman Tugu Khatulistiwa.

Dikatakannya, baksos dan pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII beserta Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Peduli Pontianak dan Kalimantan Barat yang sangat membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga hasil dari baksos yang telah dilaksanakan yaitu melaksanakan pembuatan kolam dan pembersihan parit, pengadaan sarana dan prasarana dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar dan sebagai contoh tauladan,” harap Danlantamal XII kepada masyarakat di sekitar Tugu Khatulistiwa.

Kemudian Danlanmal XII juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian baksos dan pemberian sembako dalam rangka Hari Jadi Ke 76 TNI Angkatan Laut.

“Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Sementara, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP, M.Si mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Jadi Ke 76 TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan Vaksinsasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Tugu Khatulistiwa pada tanggal 09 September 2021 yang merupakan rangkaian Hari Jadi Ke 76 TNI Angkatan Laut.

“Kami (Lantamal XII-red) mengajak masyarakat untuk melaksanakan divaksin guna membentuk kekebalan tubuh agar tak mudah terpapar Covid-19,” ajak Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP, M.Si.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XII, para Kadis, Kasatker, unsur TNI/Polri dan masyarakat. (L4Y).