Viral, video percakapan pak Gubenur pra perusakan dan pembakaran di balai harapan dengan salah satu aksi aliansi umat islam bersatu

Kamis, 9 September 2021

Sintang, BorneOnetv.com-  terkait kejadian pada tgl 3/9/2021 di desa balai harapan di mana aksi masa yang merusak tempat ibadah dan membakar balai pertemuan jemaat Ahmadiah beberapa hari ini viral video percakapan antara aksi demo dengan Bapak Gubenur Kalimantan Barat Sutarmudji.

Dalam video tersebut Gubenur Kalimantan Barat yang biasa di sapa dengan bang midji menyampaikan kepada para aksi demo akan menyelesaikan permasalahan Ahmadiah selama 30 hari bekerjasama dengan MUI dan berjanji akan langsung memantau permasalan tersebut ke lapangan. Di percakapan tersebut juga bang midji mengatakan jangan sampai perobohan dan perusakan tempat ibadah akan ada proses hukum lainnya nanti.

Saat di wwc langsung oleh awak media di ruangan kantor kerjanya Kepala Dinas Kesbangpol kabupaten sintang Bapak Kusnidar terkait video tersebut, ” benar pak, memang ada percakapan antara pak gubenur dengan salah satu massa yang hadir di balai harapan tersebut, sebelum terjadi perusakan dan pembakaran “. pada hari jumat tgl 3/9/2021.

Menurut Kusnidar ada beberapa poin yang di sampaikan Pak Gubenur dalam percakapan tersebut, antara lain jangan sampai gerakan aliansi umat Islam bersatu melakukan perusakan tempat ibadah, permasalahan Ahmadiah akan di ambil alih langsung oleh provinsi, meminta jangka waktu satu bulan untuk menyelesaikan permasalahan Ahmadiah di kabupaten sintang dan berjanji akan datang langsung ke sintang untuk melihat pembangunan rumah ibadah Ahmadiah yang ada di balai harapan, ujar kusnidar.

Kusnidar dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sintang marilah kita bergandengan tangan untuk memproses penanganan Ahmadiah dan patuh hukum dan menjujung HAM yang ada, berbicara puas tentu semua orang tidak bisa puas, kebersamaan itulah yang perlu kita ujudkan, mari kita sama sama menahan diri apalagi di medsos kalau kita tidak memahami subtansi masalah sebaiknya jangan komentar pungkas Kusnidar.

Sangat di sayangkan aksi kawan2 di lapangan atas perusakan dan pembakaran tersebut, di mana himbauan dari Pak Gubenur tidak di hindahkan sehingga terjadi peristiwa yang tidak kita inginkan bersama, mari kita jaga sintang yang damai, sintang yang harmonis. ( ysi )