Wagub Kalbar Apresiasi Vaksinasi Milenial di Singkawang 

Kamis, 9 Semtember 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Kalimantan Barat (AMPI Kalbar) di Kafe Haztad, Jalan Sungai Garam Singkawang Utara, Kota Singkawang, Rabu, (8/9).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di tanah air, khususnya di wilayah Kalimantan Barat ini dihadiri langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Kota Singkawang, Dr. H. Edy Yacoub, M.Si., Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., Bupati Mempawah, Erlina, SH. MH., Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, S.H., Ketua AMPI Kalbar, Arief Rinaldi, S.T., Ketua AMPI Singkawang, Aulia Rachman beserta pengurus dan beberapa kepala perangkat daerah Pemerintah  Kota Singkawang.

Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H menyampaikan kegiatan vaksinasi yang digagas oleh para pemuda merupakan tugas yang mulia dan dapat membuat maju suatu daerah.

“Kalau anak muda yang bergerak, Insya Allah, suatu daerah akan maju dan berkembang. Anak muda adalah harapan bangsa,” ucap H. Ria Norsan di depan para peserta vaksin.

Orang nomor dua di Kalbar berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat mengurangi keterjangkitan Covid-19 yang ada di Kota Singkawang yang pernah berada di zona merah. Namun, saat ini sudah berada di zona kuning.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Wali Kota Singkawang beserta jajaran. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kalbar, saat ini Kota Singkawang berada di zona kuning, sebelumnya sempat berada di zona merah. Saya harap Kota Singkawang dapat menjadi zona hijau, sehingga aktivitas perekonomian dapat tumbuh dan normal kembali,” harap Wagub.

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Kalbar yang telah meluangkan waktu meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh AMPI Kalbar.

“Saya dan seluruh jajaran Kota Singkawang hampir setiap hari meninjau kegiatan vaksinasi di puskesmas maupun di pusat perbelanjaan. Saya harap, vaksinasi yang dilaksanakan oleh kaum milenial ini dapat bergerak cepat dan capaian vaksinasi di Kalbar, khususnya Kota Singkawang, dapat mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata Tjhai Chui Mie.

Wali Kota Singkawang juga berharap kegiatan vaksinasi yang mentargetkan 150 orang ini dapat berjalan dengan lancar, serta mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang selalu menjadi garda terdepan di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Saya mohon kerjasama semua pihak agar target 150 dosis vaksin yang diselenggarakan AMPI hari ini dapat tercapai untuk percepatan program vaksinasi Covid-19, khususnya masyarakat Kota Singkawang,” tutup Walikota Singkawang. (L4Y).