Kesepakatan Bersama Pemda Kabupaten Sintang Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Sintang Menuju Sintang Damai

FOTO KESEPAKATAN BERSAMA PEMDA DAN FORKOMPINDA SINTAN G

Sintang,BorneoneTV.Com -Dalam menjaga sintang tetap kondusif dan aman damai pemerintah daerah kabupaten sintang bersama tokoh agama,adat dan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten sintang pada jumat sore 10/9/2021 bertempat di pendopo bupati sintang melakukakan kesepakatan bersama menuju sintang yang damai. Deklarasi ini di hadiri oleh berbagai elemen masyarakatbyang ada di kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Sekda Sintang yakni Ibu Yosefa, Sekda Sintang memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang akan berkomitmen dalam menjaga dan menciptakan kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat. Deklarasi ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita semua kami berharap melalui kegiatan hari ini masyarakat memahami pentingnya harmonisasi di kabupaten sintang, melalui deklarasi ini semua pihak mempunyai komitmen yang sama yaitu menjaga sikap perbuatan agar cinta damai  betul betul bisa kita ujudkan di kabupaten sintang ujar Yosefha.

Ada beberapa poin hasil deklarasi bersama tersebut antara lain menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi di kabupaten sintang aman, damai, toleran dan tentram, menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten sintang dan luar kabupaten sintang untuk tidak terprovokasi atau memprovokasi terhadap isu isu yang beredar serta cerdas mengunakan media sosial menciptakan keamanan dan ketertipan di masyarakat kabupaten sintang serta lintas suku dan agama menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memujudkan kabupaten sintang yang aman dan damai.

Deklarasi tersebut di tandatanggi oleh beberapa tokoh yakni perwakilan dari tokoh agama islam, khatolik, protestan, tokoh melayu, dayak dan jawa. (WURI/YUSRI  )