Memperingati ulang tahun ke 76, TNI AL gelar serbuan vaksin maritim

Jumat, 10 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksin maritim pada 9 september 2021 bertempat di Tugu Khatulistuwa Pontianak.

Serbuan vaksin ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI AL yang ke 76 tahun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh komandan lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukmana saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin maritim di tugu Khatulistuwa.

“Hari ini secara serentak TNI AL melaksanakan serbuan vaksin maritim jadi seluruh TNI AL di seluruh Indonesia melaksanakan serbuan vaksin,” kata Andi.

“Untuk di wilayah Lantamal XII hari ini kita melaksanakan serbuan vaksin diempat tempat. Pertama Tugu Khatulistuwa, Mall, TPI dan Lanal Ketapang,” sambungnya.

lantamal XII Pontianak menargetkan sekitar 2000 personil yang akan divaksin dalam kegiatan ini.

Wakil Walikota pontianak, Bahasan yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan dengan ulang tahun TNI AL masyarakat terus termotivasi dan optimis bahwa pandemi akan selesai.

“Dengan hari ulang tahun TNI AL yang ke 76 ini kita terus termotivasi untuk terus optimis bahwa pandemi yang kita hadapi ini bisa cepat usai dari bumi Indonesia khususnya kota Pontianak,” kata Bahasan.

Selain kegiatan serbuan vaksinasi maritim, TNI AL juga mengadakan kegiatan lainya seperti bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan dan upacara memperingati hari ulang tahun TNI AL yang ke 76 tahun.

(Tim peliputan).