Sebanyak 70 Ribu Kaleng Olahan Ikan di Bagikan Polres Jakarta Pusan dan Polda Metro Jaya ke Warga Terdampak COVID

Jakarta, borneonetv.com – Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan 70.000 produk makanan olahan dengan bahan dasar ikan beserta 5000 paket sembako. Sumbangan sejumlah CSR perusahaan serta pengusaha sektor perikanan kepada Polda Metro Jaya yang di gelar diselasar Gapura Gambir JI-Expo Kemayoran Jakarta pusat.

Kapolda metro jaya Irjen Pol. Fadil Imran menerangkan penyerahan produk makanan olahan ikan dari pengusaha dan CSR kepada Polda Metro Jaya tersebut di inisiasi atas dasar cinta kepada masyarakat Jakarta.
” Guyub dan gotong royong ini lah yang menciptakan rasa persaudaraan untuk saling membantu” ungkap Fadil.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara (HNPN), Club Perikanan Muara Baru, dan J99 Corp dalam acara bertajuk ‘Polda Metro Jaya Peduli Karena Cinta’. Bantuan diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan disaksikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi.

Dalam kondisi keterbatasan ekonomi menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat konsumsi ikan, apalagi pada situasi pandemi saat ini. Salah satu hal tersebut juga menjadi inisiasi Polres Jakarta Pusat untuk mengolah sejumlah bantuan yang ada.
Dikesempatan itu juga beberapa donatur yang hadir cukup terkesan dengan upaya Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya yang mampu mengemas kegiatan bakti sosial ini menjadi bentuk kesadaran masyarakat yang mampu untuk saling membantu bagi warga yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Gilang Widya Pramana owner Juragan 99 menjelaskan, pihaknya langsung mendistribusikan 5000 paket sembako kepada Polda Metro Jaya yang secara rata di berikan kepada warga melalui bhabinkamtibmas.
“Paket sembako ini dikirimkan khusus dari Malang ke Jakarta. Setelah sebelumnya Juragan 99 juga telah mendonasikan 2 milyar rupiah untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung,” ujar Gilang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HNPN James Then menyebut bantuan 70 ribu kaleng olahan ikan itu terdiri atas ikan cakalang, sarden, dan tuna. James menyebut bantuan ini atas inisiasi pelaku usaha perikanan yang ingin membantu sesama dalam kondisi pandemi saat ini.
”Awalnya kami menyerahkan 70.000 ikan cakalang, namun berkat inisiasi Kapolres Jakarta Pusat, ikan tersebut kami olah menjadi bahan makanan kaleng yang kemasannya sama dengan ekspor ikan kemasan ke wilayah Jepang,” kata James. [Adang]