Dua Unit Rumah di Jalan Kebangkitan Nasional Gang Bentasan 1 Ludes Terbakar 

Senin, 12 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Dua Unit Rumah semi permanen di Jalan Kebangkitan Nasional Gang Bentasan 1 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, ludes terbakar, pukul 12.45, Senin, (13/9).

Kedua unit rumah yang ludes terbakar itu masing-masing milik Meng Huang dan Lo Kim Phin yang sewa rumah dan pemilik rumahnya sudah meninggal dunia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Asian, Istri Meng Huang, saat musibah kebakaran melanda rumahnya, dirinya tidak ada di rumah dan sedang menunggu anaknya pulang Sekolah di jalan Budi Utomo.

“Saat Saya pulang, melihat rumah saya sudah terbakar, dan saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang didalam rumah,” cerita Asian.

Dirinya juga tidak mengetahui penyebab kebakaran ini, dan menurut pengakuan tetangga asal api dari belakang rumah namun tidak mengetahui apa penyebabnya.

“Saat saya tinggalkan rumah, semua aliran listrik sudah saya matikan termasuk colokan listrik,” jelasnya.

Sementara Lurah Siantan Hulu, Tirta Arifin, S.STP  sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang meludeskan 2 unit rumah di Jalan Kebangkitan Nasional Gang Bentasan 1.

“Saya turut prihatin dengan musibah kebakaran yang meludeskan 2 buah rumah milik warga kami,” ucap Tirta Arifin, S.STP, saat ditemui dilokasi kebakaran disela-sela meninjau langsung kebakaran ini.

Dikatakannya, pihak Kelurahan Siantan Hulu akan melaporkan kronologis kejadian kebakaran kepada Pemerintah Kota Pontianak untuk ditindaklanjuti oleh Instansi terkait.

“Kita akan usulkan kepada Pemkot Pontianak dan Instansi terkait yang akan menindaklanjutinya,” ucap Lurah Siantan Hulu. (L4Y).