Gubernur Kalbar Akan Mendata Untuk Mensuport Bantuan Kepada Korban Bencana Badai di Kabupaten/Kota di Kalbar

Senin, 13 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum akan terus mendata Kabupaten/Kota yang terdampak bencana badai di Provinsi Kalbar untuk di Suport bantuannya dari Provinsi Kalbar.

“Di Lemukutan tingkat pendapat pasca bencana badai menjadi menurun. Saya sudah minta didata apa-apa saja yang dibutuhkan, kita akan drop kesana,” ungkap H Sutarmidji, SH, M.Hum, Senin (13/9), saat menerima bantuan minyak dan beras dari Wilmar Group kepada Pemprov Kalbar.

Bantuan diserahkan oleh General Manager Wilmar Group Kalbar Chandra Rajan Moockan kepada Pemprov Kalbar yang diterima oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum di Pendopo Gubernur Kalbar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Kalbar Ir Adi Yani, MH.

Dikatakannya, bantauan yang diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar akan di drop ke daerah-daerah nelayan termasuk di daerah Sungai Kunyit, di Pontianak dan daerah pesisir.

“Intinya, Kita (Pemprov red) bekerja sama dengan berbagai pihak di Kalbar yang bisa masuk sampai ke pelosok-pelosok,” jelasnya.

H Sutarmidji mengatakan, bantuan yang diserahkan akan di salurkan kepada mereka yamg betul-betul membutuhkan bukan yang ada di daftar ini, semuanya harus melalui survei di rumahnya tidak berdasarkan data.

“Kalau yang di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kan sudah dibantu oleh Kementerian Sosial. Bantuan ini diluar DTKS,” Ingatnya.

Kemudian, Gubernur Kalbar juga meminta Panti Asuhan dan Panti Jompo yang ada di Provinsi Kalbar juga harus mendapatkan perhatian,  karena selama ini, Panti Asuhan dan panti jompo hampit tidak mendapatkan perhatian. (L4Y).