Senapan Angin Jadi Unggulan Perbakin Sanggau, Ferry Lim: Mudahan Kejuaran Menembak Banyak Digelar

Para pengurus dan atlet Perbakin Sanggau saat berfoto bersama.

Sanggau, BorneOneTv.com – Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabuapten Sanggau memfokuskan satu nomor yang akan menjadi unggulan  untuk meraih prestasi di cabang olaharaga menembak ini.8

Adapun nomor yang menjadi unggulan tersebut adalah Tripos yakni tiga posisi memakai senapan angin dengan jarak 33 meter. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat rata-rata atlet menembak di Sanggau ini sudah biasa mengunakan senapan angin untuk berburu di hutan.

“Tidak mengenyampingkan nomor yang lainnya, tapi untuk nomor senapan angin ini memang yang menjadi unggulan kita. Karena atlet-atlet kita sudah terbiasa mengunakannya untuk berburu,” ujar Ketua Pengkab Perbakin Sanggau, Ferry Lim.

Contonya saja, jelas Ferry beberapa waktu lalu, Perbakin Sanggau mengikuti kejuaraan menembak di Kodam. Hasilnya menurut dia cukup memuaskan, meski Perbakin Sanggau ini baru terbentuk beberapa bulan lalu.

“Tanggal 4 Agustus lalu, kita mengikuti kejuaraan menembak di Kodam. Kita membawa 8 atlet dengan tiga posisi mengunakan senapan angin. Hasilnya cukup memuaskan, hanya tinggal diasa lagi supaya lebih matang,” terangnya.

Maka dari itu, Ferry mengatakan, perlu adalnya lapangan tembak agar atlet-atlet yang dapat dimilikinya ini dapat mengasah kemampuan sehingga dapat bersaing, bahkan bisa menjadi yang terbaik dan bisa menjadi andalan baik untuk Sangau, Kalbar, maupun Indonesia.

“Tentu kita sangat bersyukur sekali kepada Pemda dam Polres Sanggau yang sudah mensuport kita, dimana mereka rencana untuk membuat lapangan tembak. Mudahan segera terealisasi sehingga dapat digunakan untuk latihan,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap ke depan lebih banyak event-event yang digelar di Kalbar supaya dapat mengasah dan melatih mental atlet.

“Dukungan sejauh ini yang kita dapat sudah cukup baik. Tinggal kita harapkan banyak  event-event yang digelar untuk mengasah mental atlet,” pungkasnya. (pul)