Gubernur Kalbar Tinjau Vaksinasi masdal Dosis Kedua Yang Digagas Syarif Mahmud Alqadri

Rabu, 15 September 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH.M.Hum., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar meninjau Vaksinasi Massal Dosis Kedua yang digelar oleh Syarif Mahmud Alqadri yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Prov Kalbar dan  Polda Kalbar di Cafe Rider Jalan Veteran, Rabu (15/09).

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menilai gerakan dari Syarif Mahmud yang mengajak masyarakat ikut divaksinasi merupakan hal yang bagus.

“Saya mengucapkan terimakasih karena pak Syarif Mahmud kembali menggelar vaksinasi dosis kedua ini. Sebagai tokoh pemuda, tokoh olahraga dan tokoh masyarakat menunjukkan bahwa beliau vaksin. Artinya, tidak ada lagi yang perlu diragukan,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji memastikan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Syarif Mahmud tersebut.

Sementara, Syarif Mahmud Alqadri berharap apa yang diinisiasi olehnya akan mencapai target yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Kesehatan Kalbar yang telah menyediakan vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat.

“Hari ini kan vaksinasi dosis kedua tapi Pemprov Kalbar berikan kita juga kuato vaksinasi dosis pertama. Jadi, peserta yang kita vaksin ada yang dosis kedua dan juga ada yang untuk dosis pertama,” kata Syarif Mahmud Alqadri.

Tokoh Pemuda Kalbar melihat animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini membludak, dirinya sangat yakin bisa melebihi target yang telah disiapkan.

“Kalau kite lihat animo masyarakat yang membludak, saye yakin, targetnya akan kita capai,” jelasnya.

Sesuai arahan Gubernur Kalbar yang meminta kepada Tokoh Olahraga ini agar vaksinasi ini bisa dilanjutkan selagi masyarakat mau divaksinasi.

“Apa yang diperbuat oleh Bapak Gubernur ini untuk menyelamatkan rakyaknya. Alhamdulillah, kan sudah terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kalbar,” ujarnya. (L4Y).