Sutarmidji minta peningkatan fasilitas RSU Yarsi dibarengi dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat

Pontianak,BorneoneTV.Com  – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan front office Rumah Sakit umum (RSU) Yarsi Pontianak yang berlokasi di jalan Tanjungraya II Pontianak Timur, Rabu (15/09/2021).

Dalam sambutanya, Sutarmidji berharap agar peningkatan fasilitas di RSU Yarsi juga dapat berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berharap semua Rumah Sakit di Kalimantan Barat ini harus bagus baik dari sisi pelayanan maupun penampilanya karena RSU Yarsi ini melayani sebagian besar masyarakat Pontianak Timur, Pontianak Utara bahkan dari Kabupaten Kubu Raya,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga meminta agar kedepan RSU Yarsi Pontianak bisa memperluas ruangan pelayanannya sehingga bangunan yang ada dibagian depan bisa dijadikan ruang rawat inap.

“Saya berharap bangunan RSU Yarsi ini bisa diperluas bangunan didepan itu (STIKes*)  bisa digabung menjadi RSU Yarsi dan Lembaga Pendidikan Yarsi bisa difocuskan tanah Yarsi yang ada di Sungai Kakap Kubu Raya,” ujar Sutarmidji.

“Salah satunya adalah pertimbangan macetnya alur laulintas di daerah ini maka saya menyarankan didaerah ini lebih difocuskan untuk bangunan Rumah Sakitnya,” sambungnya.

Menurut ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliayah D Tolove, saat ini pihaknya sudah merencanakan untuk memindahkan lembaga-lembaga pendidikan yarsi ke daerah pal 9 Sungai Kakap Kab Kubu Raya.

“Rencana kami akan memindahkanya di daerah Pal 9 Sungai Kakap Kab Kubu Raya, kami ada lahan seluas 10 Ha disana yang akan kami focuskan kepada Universitas Yarsi Pontianak,” kata Ruliansyah.

Ruliansyah menegaskan bahwa hingga saat ini RSU Yarsi Pontianak masih terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak, dr Charlos, ada beberapa upaya yang sudah dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan RSU Yarsi.

Seperti penambahan jumlah dokter spesialis hingga pembaharuan sarana dan prasarana serta penerapan sistem pelayanan digital.

“Bapak-ibu bisa liat langsung ke Rumah Sakit Umum  Yarsi saat ini, kami sudah lengkapi semua Dokter Spesialist bahkan sarana prasarana sudah mulai kita perbaharui, sampai kepada system pelayanan juga sudah kita digitalisasikan semua,” pungkasnya.(dedi )