Silaturahmi Keluarga Besar Warga Madura Kalbar Untuk Mempererat Tali Persaudaraan

Pontianak,BorneOneTV- Keluarga besar warga Madura Kalimantan Barat menggelar acara silaturahmi dengan tema “Menyambung kasih sayang keluarga yang terpisah”, di rumah kediaman Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Sunandar, SE, di Jalan dr. Wahidin Gg.Batas Pandang Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari Minggu (19/09/2021).

Acara yang digagas oleh IKAMA Kalbar tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi,SH.I.,MM, Ketua IKAMA Kalbar Sunandar, SE, Putra Mahkota IKAMA Kalbar M.Farizi, Pengagas acara Ust.Muchtar, S.Pd, Ketua Koordinator Albaiturrahman, Koordinator Desa Dupok Ust. Ahmad Ju’i, Koordinator Desa Bato Korongan Ust.Hartadin, Koordinator Desa Banda Soleh Ust.Marjuki, Koordinator Desa Gunilap Samu’din, serta dihadiri oleh warga madura yang berasal dari 4 (empat) desa di Pulau Madura.

Selain tatap muka, acara diisi dengan kegiatan penyampaian kata sambutan dari beberapa tokoh madura yang hadir, pemotongan tumpeng oleh Putra Mahkota M.Farizi, serta pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim oleh H.Sukirianto DPD IKAMA Kalbar dan M Farizi Putra Mahkota IKAMA Kalbar.

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengatakan, tujuan silaturahmi untuk menyatukan keluarga serta saudara yang jauh. “Dengan adanya acara ini
dapat menyatukan dan menyambung tali silaturahim untuk membangun hubungan kekeluargaan,”jelasnya.

Lanjut kata Muhammad Pagi, acara siturahmi diikuti oleh warga madura Kalbar yang berasal dari Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangakalan Madura, yakni dari 4 (empat) desa, antaralain dari desa Dupok, Desa Bato Korongan, Desa Banda Soleh dan Desa Gunilap.

“Dan untuk warga Madura di wilayah Kalbar kebanyakan berasal dari Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang,”ujar Muhammad Pagi.

Muhammad Pagi berharap, agar seluruh warga madura yang berada di wilayah Kalbar dapat memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam rangka pembangunan Kalbar kedepannya.

Hal senada diungkapkan oleh Putra Mahkota IKAMA Kalbar M.Farizi yang berharap, agar acara siturahmi keluarga Madura di Kalimantan Barat dapat lebih kompak lagi, lebih maju lagi ke depannya. “Insya allah dengan adanya acara seperti ini silaturahmi antara keluarga madura akan lebih kompak lagi,”ujarnya.

Dan dengan adanya acara seperti ini dapat membagun silaturahmi antar keluarga madura se-Kalimantan Barat, agar lebih solid dan lebih kompak. Yang selama ini belum pernah bertatap muka, dengan adanya acara seperti ini bisa saling bertemu dan bertatap muka,”ucap M.Farizi.

(Dodi).