Sambut HUT Ke-76 TNI, Lanud Supadio Gelar Donor Darah

Kubu Raya,BorneOneTV-Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI, Lanud Supadio menggelar bakti sosial berupa donor darah untuk membantu mengisi ketersediaan kantong darah di wilayah Kalimantan Barat, Senin (20/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Teddy Kustari tersebut melibatkan tenaga dari PMI kota Pontianak dan diikuti oleh berbagai lapisan atau kelompok masyarakat, mulai dari TNI/Polri, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, instansi pemerintah dan swasta di wilayah Pontianak serta Kubu Raya hingga masyarakat umum.

Saat membacakan sambutan, mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danwing 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E mengatakan bahwa melalui donor darah, TNI turut serta dalam memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Sebagai keluarga besar TNI tentunya kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat luas terutama bagi yang membutuhkan bantuan transfusi darah untuk keperluan kesehatan,” kata Danwing.

Sebab, menurutnya melalui kegiatan donor darah seperti ini, sangat berpengaruh dalam membantu menyelamatkan jiwa atau kelangsungan hidup seseorang.

“Selain itu, secara tidak langsung pun kita telah berpartisipasi dan membantu mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan,” tambah Danwing.

Sejalan dengan hal itu, pihak PMI kota Pontianak juga merasa terbantu melalui acara donor darah seperti ini. Sebab dapat menambah kantong darah yang ketersediaannya sedikit menurun akibat pandemi Covid-19.

Setidaknya, sejumlah 242 kantong darah telah terkumpul dari para pendonor selama kegiatan berlangsung dan diharapkan dapat membantu keperluan transfusi darah bagi yang membutuhkan.

Dispen Lanud Supadio