Gubernur Kalbar Dukung Karier Sepak Bola Ilham Putra Yuda Dikancah Internasional

Selasa, 21 September 2021

Pontianak , BorneOneTV.com- Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji,SH. M.Hum., menerima audiensi pesebak bola asal Kota Pontianak Ilham Putra Yuda yang berkarier dalam tim sepak bola di Spanyol, di Pendopo Kalbar, Senin, (20/ 09).

Ilham Putra Yuda mengatakan, selain bersilaturahmi, kami mengharapkan dukungan dari Bapak Gubernur dan seluruh warga kalbar sehingga saya bisa meniti karir sepak bola di kancah internasional.

“Alhamdulillah, tadi saya bertemu Bapak Gubernur dan dia sangat mendukung saya, agar bisa bermain dengan baik di negara yang sekarang tempat saya menimba ilmu”, kata Ilham P Yuda, usai audiensi.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih karena Bapak Gubernur juga sangat memperhatikan terkait pendidikan dan karier Yuda dalam dunia sepak bola di Pontianak kedepannya.

Dikatakannya, saat ini, dirinya sedang meniti karier di dunia sepak bola di Spanyol, dan sekarang sudah memasuki tahun ke empat bergabung dalam tim senior divisi enam Amonecar City.

Dia mengungkapkan sudah ke Amerika sejak SMP tahun 2013, karena mengikuti orang tuanya bekerja di sana. Lalu dia pindah ke Spanyol tahun 2018 dan bergabung dengan tim Amonecar City.

“Aku bisa ke Spanyol gara-gara ada tournamen di Amerika, Las Vegas Cup U-16, terus dari situ ada pelatih yang melirik aku terus dikontak dia dan dari situ baru aku mulai ke Spanyol,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dia sudah pernah melakukan uji coba di tim divisi empat yaitu Estepona, Spanyol. Tetapi gagal lantaran cedera.

“Aku pernah uji coba sama tim Estepona dari divisi empat, tadinya mau main di situ sama akademinya. Tetapi gara-gara cidera jadi harus pulang ke Indonesia, terus tidak jadi,” ucapnya.

Kendati demikian, ia berharap dapat berkarier di Indonesia dengan masuk ke timnas Indonesia.

“Semoga bisa lebih sukses bisa masuk timnas Indonesia,” harapnya.

Mengingat kondisinya yang baru saja menjalani operasi, Yuda mengungkapkan akan mengembalikan lagi performanya agar bisa bertanding di La Liga, ujarnya. (L4Y).